- Beranda
- Komunitas
- News
- Berita dan Politik
Ini 5 Bisnis Kaesang Pangarep yang Bangkrut dan Tidak Laku


TS
deniswise
Ini 5 Bisnis Kaesang Pangarep yang Bangkrut dan Tidak Laku

JAKARTA — Ini 5 bisnis Kaesang Pangarep yang bangkrut dan tidak laku. Sebelum berkiprah di dunia politik, putera bungsu Presiden Joko Widodo dan Iriana merambah dunia bisnis.
Berbagai usaha telah dia geluti, salah satunya yang cukup terkenal adalah "Sang Pisang", bisnis kuliner yang mengolah aneka makanan berbahan dasar pisang.
Namun meskipun berstatus sebagai anak presiden, perjalanan Kaesang di dunia bisnis tidak selalu berjalan mulus. Seperti halnya pengusaha lain, Kaesang mengalami berbagai tantangan dan kegagalan. Berikut Ini 5 Bisnis Kaesang Pangarep yang Bangkrut Dan Tidak Laku:
1. Madhang
Diluncurkan pada 11 Desember 2017, Madhang adalah aplikasi yang bertujuan menghubungkan ibu-ibu rumah tangga yang pandai memasak dengan pembeli potensial. Kaesang mengklaim bahwa aplikasi ini telah membantu banyak ibu rumah tangga menjadi lebih mandiri secara finansial. Meski awalnya menjanjikan, usaha yang bekerja sama dengan Universitas Dian Nuswantoro Semarang ini akhirnya berhenti beroperasi. Unggahan terakhir di media sosial Madhang pada 22 Februari 2022 menunjukkan banyak pengguna mempertanyakan keberadaan aplikasi tersebut.
2. Ternakopi
Ternakopi adalah bisnis kopi kekinian yang menggunakan biji kopi dari berbagai daerah di Indonesia. Kaesang, yang pernah menimba ilmu barista, mengembangkan bisnis ini bersama kakaknya, Gibran Rakabuming, yang juga Wali Kota Solo. Sebelum pandemi Covid-19 melanda, Ternakopi memiliki sekitar 40 gerai di berbagai wilayah Indonesia. Namun, bisnis ini terpaksa tutup karena kurangnya pelanggan, seperti yang diakui Kaesang.
3. SiapMas
SiapMas adalah bisnis yang menawarkan produk minuman dan makanan ringan seperti keripik dengan merek "Ngedrink" dan "Kemripik," yang dijual di berbagai minimarket. Sayangnya, usaha ini juga tidak mampu bertahan dan akhirnya berhenti beroperasi.
4. Goola
Kaesang juga sempat merintis bisnis minuman dengan merek "Goola," yang fokus pada minuman tradisional Indonesia yang dikemas secara modern. Namun, bisnis ini pun mengalami nasib serupa dan berhenti beroperasi. Unggahan terakhir di Instagram Goola tercatat pada 7 November 2020.
5. Sang Javas
"Sang Javas" adalah merek fesyen yang mengusung gambar kecebong sebagai ikon utama. Saat pertama kali diluncurkan, merek ini sempat viral dan menarik perhatian publik, bahkan beberapa figur publik turut mengenakan produk dari Sang Javas. Menurut Kaesang, ilustrasi kecebong pada kaos terinspirasi dari perilaku masyarakat di media sosial. Dalam konteks politik Indonesia, "Cebong" merupakan julukan untuk pendukung setia Jokowi saat Pemilihan Presiden 2014. Namun, bisnis ini juga tidak bertahan lama. Unggahan terakhir di Instagram Sang Javas tercatat pada 17 Agustus 2020.
Meskipun beberapa bisnisnya tidak berhasil, perjalanan Kaesang sebagai pengusaha menunjukkan bahwa kesuksesan membutuhkan ketekunan dan keberanian untuk mencoba lagi.
https://economy.okezone.com/amp/2024...dan-tidak-laku
Pasti ada bisnis lain yg cuan
Diubah oleh deniswise 29-08-2024 06:24




kadrunsubhuman dan kakekane.cell memberi reputasi
2
836
55


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan