- Beranda
- Komunitas
- Automotive
- Otomotif
Ducati Panigale V4 2025 Baru World Premiere, Udah Laku di Indonesia


TS
juraganmixmoge
Ducati Panigale V4 2025 Baru World Premiere, Udah Laku di Indonesia

JAKARTA, DUNIAMOTOR.com – Ducati Panigale V4 2025 resmi diluncurkan di Italia (Sirkuit Misano) sebagai world premier dengan segala fitur barunya.
Di Indonesia, motor ini pun sudah langsung dipesan oleh milyarder Tanah Air, sekalipun sebenarnya belum ada catatan resmi soal harga.
Apa yang baru di Ducati Panigale V4 2025. Bangun konstruksinya melanjutkan mahakarya Ducati di model Ducati 916 — model Ducati tahun 1990-an.
Bukan lantas karena saat ini adalah era 1990-an revival. Tapi Ducati beralasan kalau mereka mau punya keseimbangan antara depan dan belakang yang khas dari model 916, dengan tata letak umum yang lebih horizontal dan lebih mirip dengan motor MotoGP tahun-tahun terakhir.

Fairing baru mengurangi hambatan aerodinamis sebesar 4%, berat hanya 187 kg (V4 S), dua kg lebih ringan dari model sebelumnya.
Apa lagi yang baru, swing armnya jadi dua sisi, dan ada fitur baru bernama DVO atau singkatan dari Ducati Vehicle Observer.
DVO ibarat asisten saat running (memanfaatkan 70 sensor) yang disebut Ducati membangun kepresisian yang ekstrim dari fungsi ini untuk memungkinkan sistem kontrol campur tangan dengan cara yang hampir prediktif untuk memenuhi permintaan pengendara dalam pencarian performa maksimal.
Panigale V4 2025 sendiri dilengkapi dengan paket lengkap kontrol elektronik: Ducati Traction Control DVO, Ducati Slide Control, Ducati Wheelie Control DVO, Ducati Power Launch DVO, Engine Brake Control, dan Ducati Quick Shift 2.0.
Dasbor ala MotoGP dengan dimensi 6,9″ rasio 8:3 supaya dapat dibaca secara maksimum tanpa mengganggu visibilitas melalui windshield di posisi fairing.

Suaranya juga ala MotoGP, dibuat semirip mungkin dengan Desmosedici GP. Mesinnya, Desmosedici Stradale, mesin V4 90° dengan distribusi desmodromik, poros counter-rotating shaft, dan timing Twin Pulse.
Kubikasi 1.103 cc torsi maks 12.3 kgm pada 11.250 rpm, dengan daya maksimum 216 hp pada 13.500 rpm (ada tambahan 0,5 hp meskipun harus berhadapan dengan aturan homologasi ketat Euro5+).
Versi V4 S pastinya beda misalnya di sayap biplane, lalu sektor suspensi Ducati Electronic Suspension (DES) 3.0, Öhlins NPX-30 fork with Öhlins Smart EC 3.0 control system
Öhlins TTX 36 shock absorber with Öhlins Smart EC 3.0 control system, Öhlins steering damper with Öhlins Smart EC 3.0 control system, serta velg aluminium forged dan baterai lithium.
SUMBER


jlamp memberi reputasi
1
344
6


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan