Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Tegas, RI Nggak Main-main! Jokowi Peringatkan Israel untuk Berhenti Serang Palestina













Tegas, RI Nggak Main-main! Jokowi Peringatkan Israel untuk Berhenti Serang Palestina
Tegas, RI Nggak Main-main! Hari ini Jokowi Peringatkan Israel untuk Berhenti Serang Palestina

Pertempuran yang tak kunjung usai antara milisi Hamas dengan pasukan militer Israel tentu membuat dunia khawatir ya gansist, apalagi dari awal terjadinya konflik hingga sekarang yang hampir mencapai kurun waktu satu tahun ini dilaporkan korban jiwa sudah mencapai angka 30 ribuan lebih.

Maka dengan itu Indonesia yang diwakili oleh presidennya mengecam keras berbagai aksi kekerasan yang terjadi di Jalur Gaza yang pada kenyataannya korban terbanyak bukan milisi bersenjata tapi warga sipil yang tak berdosa, bapak Jokowi hari ini, Sabtu 01 Juni 2024 di Rokan Hulu, Riau secara tegas menyuruh atau memperingatkan kepada militer Israel agar menghentikan aksi kebrutalan mereka ke wilayah Palestina.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tegas memperingatkan Israel untuk menghentikan serangan mereka terhadap wilayah Palestina. Dalam pernyataannya, Jokowi mengingatkan bahwa Mahkamah Internasional telah memerintahkan Israel untuk menghentikan potensi serangan terhadap Palestina.


Quote:




Tegas, RI Nggak Main-main! Jokowi Peringatkan Israel untuk Berhenti Serang Palestina
Konflik yang terjadi antara Israel dan Palestina telah berlangsung selama puluhan tahun dan menyebabkan penderitaan yang besar bagi rakyat Palestina. Indonesia sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, secara konsisten mendukung upaya penyelesaian konflik yang berkelanjutan dan adil antara kedua belah pihak.

Dalam konteks ini, pernyataan Jokowi menegaskan kembali sikap tegas Indonesia terhadap konflik tersebut. Indonesia berharap agar kedua belah pihak dapat mencari solusi damai dan menghentikan kekerasan yang sedang berlangsung, sehingga perdamaian dapat tercapai di wilayah tersebut.

Indonesia juga siap berperan sebagai mediator atau memberikan bantuan apapun yang dibutuhkan dalam upaya mencapai perdamaian antara Israel dan Palestina. Semoga peringatan yang disampaikan oleh Presiden Jokowi dapat membantu mengakhiri konflik yang telah terjadi selama bertahun-tahun dan membawa kedamaian bagi kedua belah pihak.

Ini tulisan hanya berdasarkan dari media sumber kompas.comsaja ya gansist, dalam berita tersebut tidak diterangkan akan apa konsekuensi Israel jika tidak mau mengindahkan peringatan ini. Tapi yang pastinya Indonesia sangat mengecam keras tindakan Israel tersebut, semoga Israel pun akhirnya sadar setelah diberi peringatan oleh RI dan lebih menghargai kemanusiaan.


Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

MemoryExpress
tololmenahun
asapbaby3
asapbaby3 dan 13 lainnya memberi reputasi
12
1.9K
92
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan