Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bahlil.bahlulAvatar border
TS
bahlil.bahlul
Menkopolhukam Gandeng Jaksa Agung-Kapolri Lalu Beri Pesan: Ingat, Sudah Gandengan Lho
Menkopolhukam Gandeng Jaksa Agung-Kapolri Lalu Beri Pesan: Ingat, Sudah Gandengan Lho

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto berpose bersama Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di tangga belakang Istana Negara, Jakarta pada Senin (27/5/2024).

Momen itu terjadi di tengah isu anggota Densus 88 Polri menguntit Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Febrie Ardiansyah. Hingga kini, kedua institusi penegak hukum belum memberikan penjelasan resmi soal isu itu.

Wartawan pun berupaya meminta keterangan Kapolri dan Jaksa Agung yang hari ini menghadiri acara Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2024 dan Peluncuran GovTech Indonesia di Istana.

Usai acara, Hadi, ST Burhanuddin dan Sigit keluar dari Istana Negara. Ketiganya berjalan beriringan dengan Sigit di sisi paling kiri, ST Burhanuddin di sebelah kanan dan Hadi Tjahjanto di tengah.

Di belakang mereka tampak sejumlah pejabat Iain dan ada pula Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia yang tersenyum menyaksikan ketiganya turun dari tangga secara perlahan.

Sementara itu, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menanti ketiganya menuruni tangga dengan bersiap di bagian bawah tangga.

Melihat momen itu, wartawan yang telah menunggu lantas meminta Hadi, Sigit dan ST Burhanuddin berpose bersama. Ketiganya kemudian berpose sejenak. Tiba-tiba, Hadi Tjahjanto berujar kepada wartawan sambil menggandeng tangan Sigit dan ST Burhanuddin. "Ingat ya, sudah gandengan lho," tegas Hadi.

Wartawan kemudian bertanya lebih lanjut apa maksud dari bergandengan itu. Selain itu, wartawan juga menanyakan perihal informasi bahwa hubungan kedua lembaga sempat tegang lantaran informasi bahwa Jampidsus diduga diikuti oleh anggota Densus 88. "Tanya (kabar) yang beredar," kata Sigit menimpali. "Tanya sama yang nanya," tambahnya.

Setelahnya, Sigit, Hadi dan ST Burhanuddin naik ke mobil golf bersama dan duduk berdampingan. Selain keduanya, ada pula Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Bahlil Lahadalia yang ikut di mobil golf yang sama. Saat berada di mobil golf, Listyo dan ST Burhanuddin duduk berdampingan.

Diberitakan sebelumnya, Jampidsus Kejagung Febrie Ardiansyah diduga dibuntuti oleh anggota Densus 88 di sebuah restoran Perancis di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Minggu (19/5/2024).

Disebutkan, anggota Densus 88 yang membuntuti Febrie berjumlah dua orang. Aksi anggota Densus 88 tersebut diketahui oleh Polisi Militer (PM) yang telah ditugaskan mengawal Febrie semenjak Kejagung mengusut kasus korupsi timah senilai Rp 271 triliun.

https://nasional.kompas.com/read/202...page=all#page3.

Ingat.. Kalo dapat kue itu jangan d makan sendiri ya.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)

superman313
xneakerz
kucinghaohao
kucinghaohao dan 6 lainnya memberi reputasi
7
798
36
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan