Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

penggugatmkAvatar border
TS
penggugatmk
Analisis Bos PPI: Ahok Ditugaskan PDIP untuk Lawan Bobby 'Replika Jokowi'
Muncul nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang disebut siap maju Pilgub Sumatera Utara (Sumut) dari PDI Perjuangan. Direktur Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno menganalisis Ahok memang punya nama besar dan pengalaman di Pilkada DKI untuk siap bertanding di Sumut.

"Ahok relatif pendatang baru di Sumut, namanya tak sementereng Bobby, Eddy Rahmayadi, dan Ijek. tapi Ahok dinilai punya nama besar dan pengalaman Pilkada Jakarta yang siap bertanding di sana," kata Adi kepada wartawan, Minggu (26/5/2024).

Adi menerangkan nama Ahok memang tidak sementereng gubernur inkumben saat ini Eddy Rahmayadi dan Musa Rajekshah. Namun, Adi melihat kemungkinan PDIP memang sengaja menugaskan Ahok, sosok yang bisa bertarung sengit dengan Bobby di Sumut.

"Sepertinya Ahok sengaja ditugaskan di Sumut untuk melawan Bobby. Apapun, PDIP ingin sorongkan sosok yang dinilai bisa bertarung melawan Bobby khususnya," ujarnya.

Bagi PDIP, kata Adi, Bobby dianggap sebagai replika politik Presiden Joko Widodo (Jokowi). Adi menyebut PDIP akan melawan segala sesuatu yang berkaitan dengan Jokowi. Bobby diketahui merupakan menantu Jokowi.

"Bagi PDIP, Bobby dianggap replika politik Jokowi yang pastinya akan dilawan. Ke depan segala sesuatu yang ada kaitannya dengan Jokowi pasti dilawan PDIP," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPD PDIP Sumatera Utara, Rapidin Simbolon, mengatakan dirinya telah berkomunikasi dengan Ahok terkait Pilgub Sumut. Rapidin mengatakan Ahok siap maju dalam Pilgub Sumut jika ditugasi oleh partai.

"Kita semua berkomunikasi. Dengan Pak Ahok, saya sudah dua kali berkomunikasi, 'Pak, kalau Anda diterjunkan di Sumut, siap nggak, Bang? Siap nggak, Pak Ahok?'. 'Kalau sudah partai yang instruksikan, jangankan Sumut, ke Papua juga saya siap'. Itu jawaban kader sejati," kata Rapidin di Beach City Internasional Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5).

https://news.detik.com/pemilu/d-7359...replika-jokowi
kakekane.cell
kakekane.cell memberi reputasi
1
454
28
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan