Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

JustMe10Avatar border
TS
JustMe10
Terungkap! Ada Perusahaan Ajukan Mau PHK, Kemnaker Minta Tunda
Terungkap! Ada Perusahaan Ajukan Mau PHK, Kemnaker Minta Tunda

Jakarta - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyebut ada perusahaan yang mengajukan PHK ke pihaknya. Hal ini disampaikan oleh Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (PHI-JSK) Kemnaker, Indah Anggoro Putri.
Namun, Indah enggan merinci nama perusahaan, sektor, jumlah atau asal perusahaan yang mengajukan PHK. Ia hanya menyebut Kemnaker meminta perusahaan yang akan PHK menunda keputusannya.

"Ada, saya nggak bisa ngasih nama perusahaan karena perlu diketahui setiap yang datang mau lapor PHK pasti kami tunda, mereka kami suruh buat roadmap juga," katanya saat ditemui di Kompleks DPR, Jakarta Pusat, Senin (20/5/2024).

Baca juga:
TikTok Mau PHK Global Tim Pemasaran dan Operasi
Indah menjelaskan perusahaan tersebut akan dimintai keterangan oleh Kemnaker soal rencana melakukan PHK. Kemnaker lalu akan memberikan roadmap, dengan harapan PHK tidak jadi dilakukan

"Mereka datang lapor, lalu saya tanya alasannya apa, saya minta data-data keuangan, yang kedua mereka saya suruh bikin roadmap dulu," sebutnya.

ADVERTISEMENT
"Contoh misalnya, bisa nggak, nggak usah lembur, nggak ada uang lembur. Terus direksi ke atas nggak usah dapat fasilitas misalnya kalau itu alasannya keuangan. Siapa tahu nggak jadi PHK. Bisa. Ada kok udah kita lakukan ada beberapa yang nggak jadi PHK," bebernya.

Bahkan selain perusahaan swasta, Indah mengungkap ada BUMN yang mendatangi Kemnaker dengan alasan sama. Tapi, kata dia, masalah tersebut kini sudah teratasi dan karyawan yang kena PHK dipekerjakan di anak usaha atau vendor.

"Yang jelas swasta ada, BUMN ada tapi alhamdulillah sudah teratasi. PHK, tapi kemudian saya minta kerja lagi, ada yang di anak perusahaan ada yang di vendornya," pungkasnya.

(ily/eds)
sumur

Lah

key.99
Bandittk
Bandittk dan key.99 memberi reputasi
2
880
34
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan