Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Novena.LiziAvatar border
TS
Novena.Lizi
Kerja bersih2 rumah keluarga Yahudi Amerika, TKW Ponorogo meraup Rp100 juta per bulan
Kerja bersih-bersih hingga ngosek WC rumah keluarga Yahudi di Amerika, TKW asal Ponorogo ini bisa meraup cuan Rp100 juta per bulan: Pokoknya sama!



- Rabu, 22 Mei 2024 | 18:47 WIB


 


 


Kerja bersih2 rumah keluarga Yahudi Amerika, TKW Ponorogo meraup Rp100 juta per bulan
Ilustrasi kerja bersih-bersih hingga ngosek WC rumah keluarga Yahudi di Amerika, TKW asal Ponorogo ini bisa meraup Rp100 juta (Kolase tangkapan layar YouTube Voa Indonesia)



Hops.ID - Amerika Serikat telah lama menjadi salah satu negara tujuan favorit para Tenaga Kerja Wanita (TKW) dari berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia, untuk mengadu nasib dan meraih penghasilan yang layak.
Dengan harapan bisa hidup sejahtera, banyak TKW rela meninggalkan tanah air dan keluarga demi mendapatkan kehidupan yang lebih baik di negeri Paman Sam.

Itulah yang dilakukan Tatik Wuryanti yang akrab disapa Eva, seorang TKW asal Indonesia yang sejak 2001 datang dan bekerja di Amerika Serikat.

Kisah perjuangan Eva bekerja sebagai petugas bersih-bersih rumah atau cleaning service di Amerika mencakup berbagai tugas, mulai dari menyapu atau menyedot debu, mengepel, hingga membersihkan toilet. Semua pekerjaan tersebut dilakukan Eva dengan penuh sukacita dan dedikasi yang tinggi.

Menariknya, meskipun Eva adalah seorang muslim, dia dipercaya untuk bekerja secara rutin membersihkan rumah milik sebuah keluarga Amerika keturunan Yahudi.

Setiap dua minggu sekali, Eva datang ke rumah tersebut untuk memastikan kebersihannya tetap terjaga. 
Kepercayaan yang diberikan keluarga tersebut kepada Eva menunjukkan hubungan harmonis dan saling menghormati di antara mereka.

Keluarga Grant dan Ellen Ottenstein yang keturunan Yahudi, merupakan salah satu pelanggan Eva yang paling lama. Dulunya Eva pernah menjadi pekerja rumah tangga atau asisten rumah tangga (ART) dan tinggal bersama keluarga tersebut.

Kini Eva hanya berkunjung 2 kali seminggu untuk membersihkan rumah keluarga itu.
“Saya sayang Eva. Dia sudah seperti adik saya sendiri. Kami saling menghormati dan menganggapnya seperti keluarga,” kata Ellen Ottenstein, dikutip Hops.ID dari YouTube VOA Indonesia yang tayang pada 10 November 2022.

Lebih lanjut Ellen menyatakan hubungan keluarganya dengan Eva layaknya keluarga tidak ada sekat seperti bos dengan karyawannya. Eva pun menegaskan, statusnya dengan keluarga Ottenstein sama derajatnya.
“Pokoknya sama, kita itu sudah kayak saudara, kalau di sini nggak ada rasa kamu (seorang) pembantu, itu nggak ada,” tegasnya.
Meski berbeda bangsa dan keyakinan, namun saat masih tinggal bersama mereka saling menghormati satu sama lain.

“Dia (Eva) muslim, tak masalah. Dia puasa saat Ramadhan dan sholat, dia tak bekerja saat hari raya. Begitu juga sebaliknya, dia membantu kami saat hari raya Yahudi. Tidak masalah, kami tidak menilai orang dari agamanya,” beber Grant dan Ellen Ottenstein.
Selain keluarga Yahudi tersebut, Eva juga memiliki banyak pelanggan lainnya. Total, ada sekitar 14 rumah yang harus dia datangi dan bersihkan setiap bulannya.
Dalam sehari biasanya dia membersihkan 2 hingga 3 rumah, tak heran jika selama sepekan jadwal kerjanya selalu padat.

Dari kerja kerasnya sebagai petugas cleaning service, Eva yang berasal dari Ponorogo, mampu meraup penghasilan hingga Rp100 juta setiap bulannya.
Penghasilan tersebut memungkinkan Eva untuk menghidupi dirinya dengan layak serta mengirimkan sebagian besar uangnya ke Indonesia untuk membantu keluarganya.
“Aku seminggu bisa dapat $1.650, kadang $1.700,” ujar Eva.

Kisah Eva menunjukkan bahwa dengan kerja keras dan kejujuran, seorang TKW bisa meraih kesuksesan di luar negeri.
Amerika Serikat memberikan peluang bagi siapa saja yang ingin berusaha dan bekerja keras, tanpa memandang latar belakang agama atau budaya.
Hal ini menjadikan Amerika Serikat sebagai salah satu negara favorit bagi para TKW untuk mengadu nasib dan meraih mimpi-mimpi mereka.***

https://www.hops.id/unik/29412730969...-sama?page=all
Diubah oleh Novena.Lizi 23-05-2024 15:52
xatria
aldonistic
4l3x4ndr4
4l3x4ndr4 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
698
35
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan