Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Novena.LiziAvatar border
TS
Novena.Lizi
Projo Usul Jokowi ke PAN atau NasDem, Hendrawan: Jejak PDIP Lekat padanya
Projo Usul Jokowi ke PAN atau NasDem, Hendrawan: Jejak PDIP Lekat padanya

Kamis, 23 Mei 2024 11:11 WIB

Jakarta - Ketua Umum Projo (Pro Jokowi) Budi Arie Setiadi mengusulkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pindah ke partai nasionalis kerakyatan seperti PAN atau NasDem. Senior PDIP Hendrawan Supratikno meminta jangan ada pihak yang mendorong atau memaksa Jokowi pindah partai.
"Tak ada yang perlu diributkan. Pilihan masuk parpol mana itu hak setiap orang, bersifat bebas dan tak boleh dipaksa-paksa," kata Hendrawan saat dihubungi, Kamis (23/5/2024).

Hendrawan juga tidak mempersoalkan ke mana nantinya Jokowi akan berlabuh. Yang jelas, kata dia, tenaga Jokowi masih sangat berguna untuk kepentingan negara dan bangsa.

"Pak Jokowi tentu punya rencana ke depan. Pikiran dan tenaganya masih sangat berguna untuk kepentingan negara dan bangsa. Kita hormati pilihan-pilihan yang akan diambil beliau," ucapnya.

Terlepas dari itu, Hendrawan menyebut Jokowi sebetulnya sangat lekat dengan PDIP. Dia meyakini Jokowi tidak mudah melalui pergumulan batin antara keluar dari PDIP atau bertahan.

"Saya melihat beliau dibesarkan di lingkungan yang sangat dekat dan akrab dengan PDIP. Jadi tentu jejak PDIP sangat lekat pada dirinya. Tak mudah melewati pergumulan batin seperti ini. Saya bisa merasakannya, karena saya juga dibesarkan dalam kultur Jawa yang kuat," ujar dia.

Pernyataan Projo
Projo NTB mendorong Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin partai politik (parpol) setelah lengser dari kursi presiden. Ketum Projo Budi Arie Setiadi menyarankan agar Jokowi bergabung ke partai yang nasionalis dan kerakyatan.

"Pokoknya parpol yang nasionalis dan kerakyatan sesuai Projo," ujar Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (22/5). Budi menjawab pertanyaan parpol mana yang disarankan untuk Jokowi.

Budi lalu ditanya apakah Golkar merupakan partai yang memenuhi kriteria tersebut. Budi menyebutkan bisa saja NasDem, bisa juga PAN.

"Ya apa saja juga bisa. NasDem juga bisa, PAN juga bisa," tutur Budi. Budi menjawab pertanyaan apakah parpol nasionalis dan kerakyatan yang maksud adalah Golkar.

https://news.detik.com/pemilu/d-7354360/projo-usul-jokowi-ke-pan-atau-nasdem-hendrawan-jejak-pdip-lekat-padanya

Ke PKS ajaemoticon-Shutup
Diubah oleh Novena.Lizi 23-05-2024 04:56
powerostins1527
powerostins1527 memberi reputasi
1
260
30
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan