Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

auroraborealis.Avatar border
TS
auroraborealis.
Lansia Kembali Bekerja? Gimana Pendapat GanSis?
Lansia Kembali Bekerja? Gimana Pendapat GanSis?


Halo, GanSis! Pakabar neeeh? Ane balik lagi dengan pembahasan yang menurut ane, menarik banget buat dibahas bareng sama GanSis! Tapi, tetep deh. Buat kalian yang baru banget ketemu ane, salam kenal ye! Hari ini ane mau tuker pikiran soal lansia yang balik jadi produktif lagi, berkat salah satu brand makanan di Indonesia yang hire mereka sebagai server

Yes, beberapa waktu yang lalu, ada restoran makanan di Indonesia, yaitu Pepper Lunch dan Kimukatsu, buka lowongan yang di post di Instagram resmi mereka. Uniknya, lowongan ini tuh bukan buat mereka yang berada di usia produktif, tapi ditujukan ke orang-orang yang udah masuk masa lansia. 

Lansia Kembali Bekerja? Gimana Pendapat GanSis?

Lansia Kembali Bekerja? Gimana Pendapat GanSis?

Tugasnya nanti jadi pelayan di restoran tersebut, yang bakal anterin pesenan customer ke meja mereka, terus bersihin meja setelah customer selesai makan, dan terima pesanan juga. Benefit-nya juga lumayan banget, deh. Selain dapet gaji bulanan, para lansia ini juga dapet katering dari perusahaan. Jadi, gak perlu khawatir lagi deh soal makan siang!

Nah, menurut ane pribadi, ini adalah hal yang positif banget, ya. Soalnya, emang lansia tuh masih butuh banget kegiatan yang bikin mereka produktif. Karena, selain biar mereka tetep aktif, ini juga bantu banget supaya mereka gak pikun. 

Beberapa waktu lalu, ane berkesempatan buat main ke negera tetangga kita, yaitu Singapura. Di sana, ane lihat banyak banget orang tua yang masih aktif bekerja. Bahkan, mereka ada lho yang kerjanya jadi petugas kebersihan di bandara, bawa-bawa alat-alat kebersihan yang lumayan berat menurut ane, karena bawanya tuh pake dorongan gitu.

Dan, yang ane seneng tuh, mereka semua raut wajahnya tuh beneran seneng, dan keliatan banget kalo meskipun capek, tapi opa oma ini pada menikmati pekerjaan mereka.

Menurut ane, di Indonesia pun perlu sih pekerjaan yang emang dikhususkan untuk lansia. Apa yang dilakuin sama Kimukatsu dan Pepper Lunch ini emang udah bagus banget dan patut buat ditiru. Mereka bikin para lansia untuk tetep aktif dan gak kalah sama yang muda!

Menurut Agan dan Sista gimana? Sistem ini bagus dan cocok gak buat diterusin dan ditiru sama perusahaan-perusahaan lain? Komen, dong!



Diubah oleh auroraborealis. 22-05-2024 06:21
senoindra
indrag057
aldo12
aldo12 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
731
25
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan