Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Lockdown666Avatar border
TS
Lockdown666
Zelensky Klaim Lebih dari 23.000 Tentara Rusia Tewas Sejak Invasi Dimulai
Zelensky Klaim Lebih dari 23.000 Tentara Rusia Tewas Sejak Invasi Dimulai

KIEV - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dalam sebuah pidatonya pada hari Sabtu mengklaim bahwa lebih dari 23.000 tentara Rusia telah tewas sejak dimulainya invasi.

“Para penjajah mengumpulkan pasukan tambahan untuk serangan baru terhadap militer kami di timur negara itu,” kata Zelensky.

“Kami tahu bahwa komando Rusia sedang mempersiapkan kerugian besar baru. Di unit-unit itu, yang personelnya hampir hancur total atau melemah secara signifikan pada Maret-April, orang-orang baru direkrut. Dengan sedikit motivasi. Dengan sedikit pengalaman tempur,” sambungnya.

“Mereka hanya ingin mendapatkan jumlah yang tepat. Sehingga mereka dapat melemparkan unit-unit ini ke dalam ofensif. Komando Rusia sangat menyadari bahwa ribuan tentara Rusia akan terbunuh dan ribuan lainnya akan terluka dalam beberapa minggu mendatang,” imbuhnya seperti dikutip dari The Hill, Minggu (1/5/2022).

Zelensky juga mengatakan bahwa sebagian besar peralatan militer Rusia juga telah dihancurkan, termasuk hampir 200 pesawat Rusia, lebih dari 1.000 tank Rusia dan hampir 2.500 kendaraan tempur lapis baja.




Meskipun perkiraan Rusia tentang korbannya di Ukraina pada umumnya lebih rendah daripada yang dilaporkan oleh Ukraina atau NATO - pada kesempatan langka ketika Moskow memberikan perkiraan publik seperti itu - seorang juru bicara Kremlin membuat pengakuan langka awal bulan ini bahwa Rusia telah menderita “kehilangan pasukan yang signifikan.”

Dalam beberapa hari terakhir, para pejabat di Amerika Serikat (AS) dan luar negeri telah merinci kemajuan terbatas Rusia dalam menguasai bagian-bagian Ukraina dan beberapa kesalahannya.

“Kami akan menilai bahwa pasukan Rusia bergerak lambat dan tidak merata dan, sejujurnya, kami akan menggambarkannya sebagai kemajuan tambahan di Donbas,” kata seorang pejabat senior pertahanan AS mengatakan kepada wartawan pada hari Kamis, mengacu pada wilayah di Ukraina timur di mana Moskow memulai serangan baru awal bulan ini setelah berjuang di daerah sekitar Kiev.

Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari yang sama bahwa Armada Laut Hitam Rusia mempertahankan kemampuan untuk menyerang target Ukraina dan pesisir, tetapi dikatakan bahwa Rusia telah mengalami kerugian yang memalukan dari kapal pendarat Saratov dan kapal penjelajah Moskva.

https://international.sindonews.com/...lai-1651374340
0
529
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan