Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

heavenlinggaAvatar border
TS
heavenlingga
Ini Dia Alasan Benyamin Davnie Sebut RW 07 Nusaloka XIV.5 Indonesia Mini

Ini Dia Alasan Benyamin Davnie Sebut RW 07 Nusaloka XIV.5 Indonesia Mini

https://inversi.id/regional/benyamin-davnie-sebut-rw-07-nusaloka-xiv-5-indonesia-mini-kok-bisa/

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, baru aja ngasih pujian keren buat acara Rapat Kerja (Raker) RW 07 Tahun 2024. Pas acara itu di Bukit Pelayangan Resto, dia nyebut RW 07 Nusaloka Sektor XIV.5 di Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong sebagai "Indonesia Mini", Minggu (19/5/2024).

Benyamin, yang suka banget ngoleksi mobil lawas, bilang kalau nggak semua RW di Tangsel bikin raker buat bahas program kerja setahun ke depan. Menurut dia, ini langkah yang keren banget buat perencanaan dan kolaborasi.

Dia jelasin juga kenapa RW 07 disebut "Indonesia Mini". Di lingkungan ini, masyarakatnya beragam banget, ada dari berbagai suku, agama, dan profesi. Tapi yang bikin keren, mereka tetap rukun dan bersatu. "RW 07 Nusaloka XIV.5 itu Indonesia Mini. Penghuninya berbeda suku, budaya, dan agama tetapi rukun dan bersatu," kata Benyamin Davnie.

Raker RW 07 Tahun 2024 ini punya tema "Dengan Kolaborasi dan Saling Menghormati Kita Menuju Nusaloka XIV.5 Mandiri dan Bermartabat". Acara ini diikutin sama seluruh pengurus RT dari 01 sampai 10, dan pengurus RW. Keren banget, kan?

Nggak cuma pengurus RT dan RW, ada juga aktivis dari lembaga masyarakat di Nusaloka XIV.5, seperti Posyandu, Posbindu, PMI, dan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang digawangi ibu-ibu hebat. Jadi, bener-bener kolaborasi dari semua lapisan masyarakat.

Benyamin juga sempat nge-highlight acara Festival Nusaloka yang sukses banget. Festival ini ngadain banyak kegiatan seru seperti Sport Competition, Night Run 5K, Children Program, Festive Program, dan Program Seni Budaya. Menurut dia, Fesnus ini berhasil banget munculin bakat muda di bidang seni.

Pas acara, Benyamin yang juga anak dari Kolonel TNI pejuang kemerdekaan, ajak semua RT dan RW buat terus kolaborasi sama Pemkot Tangsel. Dia bilang penting banget buat pencatatan warga pendatang baru, nggak cuma nama tapi data lengkap biar bisa dipantau dengan akurat.

Ketua RW 07 periode 2024-2029, Wisnu Handoko, kenalin struktur kepengurusan baru di sambutannya. Dia berharap sinergi dengan Pemkot Tangsel terus berlanjut, terutama buat projek pedestrian di depan Toko Spora biar makin rapih.

Kehadiran Benyamin di Raker RW 07 ini bukan pertama kali. Di periode sebelumnya, Maret 2023, dia juga hadir dan nyebut Raker RW 07 sebagai yang pertama di Tangsel. Ini jadi contoh modernitas lembaga kemasyarakatan.

Raker tahun ini juga spesial karena kepengurusan RW 07 terpilih Wisnu Handoko ini produk pertama dari Perwali Tangsel No. 103 tahun 2022 tentang Penyelenggaraan RT dan RW. Perwali ini bikin masa kerja RW lebih panjang, lima tahun, dan ketua RW cuma boleh dua periode.

Dulu, kepengurusan RW cuma tiga tahun dan nggak ada batasan periodesasi. Jadi, dengan aturan baru ini, diharapin bisa bikin pengurus lebih fokus dan konsisten dalam ngejalanin program kerja.



0
181
8
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan