Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bungatiarafu472Avatar border
TS
bungatiarafu472
Taman Pintar Yogyakarta Wisata Literasi yang Bermanfaat bagi Masyarakat
Taman Pintar Yogyakarta Wisata Literasi yang Bermanfaat bagi Masyarakat
Penulis: Bunga Tiara Futri
Dosen Praktisi: Dr. Muhammad Rohmadi, M.Hum
Email : bungatf001@gmail.com
Mahasiswa Fkip Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Universitas Muhammadiyah Bengkulu
 
Taman Pintar Yogyakarta adalah salah satu tempat wisata yang berlokasi di jalan penembahan Senopati NO.1-3 Yogyakarta di kawasan Benteng Vrederburg. Taman Pintar didirikan pada tahun 2004, Taman ini dibuat dimaksudkan sebagai pusat Ilmu Pengetahuan/Science Center.
 
Taman Pintar banyak melewati pembangunan, dan seteah pembangunan selesai Taman Pintar ini diresmikan pada 16 Desember 2008 yang diresmikan oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono.
 
Banyak orang yang sangat tertarik untuk masuk kedalam taman pintar maupun hanya sekedar masuk sampai di bagian depan area taman saja. Karna di area taman pintar itu banyak sekali aneka alat-alat bermain untuk anak yang bermanfaat untuk belajar, maka dari itu banyak orang-orang tua yang mengajak keluarga nya untuk ke taman pintar tidak hanya skedar bermain namun juga dapat ilmu. Adapun jika ingin masuk ke dalam yang terdapat beberapa fasilitas seperti wahana Bahari, Planetarium dll. Itu harus membeli tiket masuk Rp 3.000- Rp 45.000.
 
Taman Pintar inisangat baik untuk sara edukasi, terlebih lagi sebagai sarana Literasi bagi anak-anak yang berkunjung, dikarenakan fasilitas seperti Perpustakaan nya yang dapat menarik minat berliterasi masyarakat saat berkunjung ke Taman Pintar. Taman pintar ini Buka setiap hari dari pukul 08:30-16:00.
-Salam Literasi-


ormarr
ormarr memberi reputasi
1
325
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan