Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bahlil.bahlulAvatar border
TS
bahlil.bahlul
Prabowo di Al Jazeera: Leluhur Saya Ikut Perjuangkan Kemerdekaan RI


Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto menjadi sorotan media asing melalui wawancaranya dengan portal berita sekaligus stasiun televisi berbasis di Qatar, Al Jazeera, baru-baru ini.

Dalam wawancaranya yang tayang di Instagram @talktoaljazeera, Selasa (14/5), Prabowo bercerita tentang keluarganya yang terlibat dalam sejarah kemerdekaan Indonesia.

Prabowo berujar seluruh generasi keluarganya berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Itu sebabnya, gelora perjuangan itu begitu menjalar dalam dirinya hingga mendorong dia untuk melanjutkan semangat tersebut.

"Saya tumbuh dengan orang tua serta kakek dan nenek yang penuh dengan cinta. Saya pikir hal-hal yang memengaruhi saya berasal dari orang tua saya, kakek nenek saya, leluhur saya yang seluruhnya terlibat dalam perjuangan untuk kemerdekaan Indonesia," kata Prabowo.

Prabowo kemudian menceritakan tentang dua pamannya yang juga berasal dari militer. Mereka adalah Subianto Djojohadikusumo (21) dan Sujono Djojohadikusumo (16).

Subianto saat itu berpangkat letnan perwira, sementara Sujono merupakan seorang taruna. Keduanya gugur dalam pertempuran Lengkong.

"Ini adalah peristiwa yang menentukan dalam keluarga saya saat saya tumbuh dewasa," kata Prabowo.

"Kakek saya selalu bercerita tentang mereka. Bahkan nama saya 'Subianto' berasal dari nama paman saya yang lebih tua, yang gugur. Saya pikir saya tumbuh dengan pikiran bahwa saya diharapkan untuk bisa meneruskan tradisi ini, untuk mengabdi pada rakyat, dan jika diperlukan, untuk menyerahkan hidup saya kepada rakyat dan negara," lanjut Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga bercerita bagaimana ia bersyukur karena hidup di masa-masa terbaik Indonesia. Masa-masa itu, kata dia, adalah ketika bangsa Indonesia berjuang melawan kolonialisme hingga mencapai kemerdekaan.

"Saya tumbuh bersama generasi tersebut. Saya belajar dari mereka. Satu kualitas penentu yang saya lihat dari mereka adalah pertama, integritas. Kemudian semangat mereka, rasa cinta mereka terhadap rakyat, serta rasa bangga mereka menjadi orang Indonesia. Saya kira itu yang mempengaruhi hidup saya," ujar Prabowo.

Prabowo turut bicara tentang bagaimana ia beradaptasi dengan Indonesia, termasuk dengan tradisi dan budayanya. Orang Indonesia, kata dia, memiliki harga diri yang begitu tinggi.

Prabowo berujar bagi banyak orang, sebuah sikap atau ucapan mungkin dapat begitu menyakitkan karena terasa bagai hinaan. Namun baginya, yang telah belajar banyak dari masa lalu, hal-hal semacam itu tak akan ia ambil pusing.

Sebaliknya, Prabowo akan mengambil sisi positifnya yang bisa memberikan kebaikan bersama.

"Jadi ketika kita dihina, diremehkan dan difitnah, itu adalah bagian dari kehidupan," ucap Prabowo.

Sebagai penutup, Prabowo lantas mengatakan bahwa ia akan selalu mencoba melakukan yang terbaik dalam hidupnya, terlebih dengan kepercayaan publik yang ia miliki saat ini.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk setiap misi yang saya jalankan," kata Prabowo.

https://www.cnnindonesia.com/interna...kemerdekaan-ri


Judul asli :

Prabowo di Al Jazeera: Leluhur Saya Ikut Perjuangkan Kemerdekaan PRRI / Permesta.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
diinamasaia
ushirota
sav.grezza
sav.grezza dan 4 lainnya memberi reputasi
5
318
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan