Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bokan.bomadAvatar border
TS
bokan.bomad
PDIP Diam-Diam Monitor Anies-Ahok di Pilgub Jakarta 2024



Foto: Anies Baswedan dan Ahok. (Detikcom)

Jakarta, CNBC Indonesia - PDIP mengaku masih mencermati sejumlah nama yang akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa partainya masih melakukan pencermatan sehingga belum dapat menyebutkan nama yang akan tersaring sesuai dengan usulan.

"Nama-nama akan tersaring sesuai dengan usulan dari daerah-daerah yang mohon maaf belum kami sebut karena masih melakukan proses pencermatan," kata Hasto dikutip Sabtu (11/5/2024).

Baca: Cerita Ahok Diperintah Jokowi Ketemu Budiono, Ini Hasilnya

Mengutip CNN Indonesia, terkait peluang PDIP mengusung dua mantan Gubernur DKI Jakarta, yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Anies Baswedan sebagai pasangan calon, Hasto tak menyangkal bahwa kedua sosok tersebut diusulkan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP.


Menurutnya, proses penyaringan nama calon gubernur dan wakil gubernur yang bakal diusung PDIP masih berlangsung di tingkat provinsi.

"Nama-nama terkait siapa yang jadi calon gubernur di wilayah-wilayah yang menjadi sorotan publik, seperti Jakarta, Jawa Barat, Sumatra Utara, kemudian Jawa Tengah, Bali, Sulawesi Utara, termasuk Papua dan Aceh terus dilakukan pencermatan," ujar Hasto.


Sebelumnya, PDIP telah menyiapkan sejumlah nama untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2024, yakni mantan Gubernur DKI Jakarta, Ahok; mantan Panglima TNI, Andika Perkasa; Menteri Sosial (Mensos RI), Tri Rismaharini; dan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Sementara itu, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menyebut bahwa partainya tidak menutup kemungkinan mencalonkan Anies Baswedan untuk Pilkada DKI Jakarta.

Baca: Hidup di Jakarta Kudu Punya Duit Bulanan Segini Menurut Ahok
Namun, Anies mengaku belum memikirkan rencana maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta setelah kalah dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Eks orang nomor satu di DKI itu mengaku ingin beristirahat sejenak.

"Nanti kita lihat, sekarang kita rehat dulu," kata Anies saat ditemui di kantor DPP PKS.

Saksikan video di bawah ini:
Video: Kabar Tak Lagi Jadi kader PDIP, Jokowi Respons Begini

https://www.google.com/amp/s/www.cnb...karta-2024/amp

duet maha dahsyat

alam pun sampai bergetar menyambut 2 sosok al mahdi itu

di kabar kan besok akan ada gerhana matahari

air laut pasang naik

dan cuaca di indo turun 15 derajat celcius

emoticon-Belgia
maniacok99
viniest
tritomchan
tritomchan dan 6 lainnya memberi reputasi
7
523
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan