Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

heavenlinggaAvatar border
TS
heavenlingga
Ada Cerita Tentang PDIP dan Gerindra di Pilgub Jabar 2024

Ada Cerita Tentang PDIP dan Gerindra di Pilgub Jabar 2024Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono, telah menggelar silaturahmi politik dengan partai Gerindra dan tokoh Gerindra, Dedi Mulyadi, menjelang Pilkada serentak 2024. Pertarungan politik jelang Pilkada dan Pilgub Jabar mulai semarak. Pasca silaturahmi tersebut, diprediksi akan ada komitmen politik menjelang Pemilihan Gubernur Jabar (Pilgub) dan pilkada serentak.

Pengamat Politik IPRC (Indonesia Political Research Consulting), Firman Manan, mengatakan bahwa kemungkinan besar PDI Perjuangan (PDIP) akan berkoalisi dengan Gerindra. Menurutnya, hal ini bisa terjadi karena PDIP dan Gerindra merupakan partai nasionalis.

Firman juga menilai bahwa pertemuan tersebut sudah mengarah kepada kesepakatan atau komitmen. Silaturahmi yang dilakukan oleh Ono Surono langsung ke dua orang figur Gerindra Jabar, yaitu Ketua DPD Gerindra Jabar Taufik Hidayat dan Dedi Mulyadi, yang saat ini digadang-gadang maju dalam Pilgub Jabar.

Menurut Firman, jika terjadi koalisi antara PDIP Jabar dan Gerindra Jabar, tidak akan ada masalah. Semuanya akan berjalan dengan baik jika mereka berkoalisi.

Dalam pelaksanaan Pilgub Jabar, KPU Jabar akan membuka pendaftaran pada akhir Agustus 2024 mendatang. Saat ini, nama Ridwan Kamil sudah muncul terang-terangan sebagai calon. Sedangkan nama Dedi Mulyadi dan nama-nama lainnya masih dalam penjajakan politik oleh partai politik.

Silaturahmi PDIP Jabar dengan Gerindra Jabar

Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono, telah melakukan silaturahmi politik dengan partai Gerindra dan tokoh Gerindra, Dedi Mulyadi, menjelang Pilkada serentak 2024. Pertemuan ini menunjukkan adanya kemungkinan koalisi antara PDIP dan Gerindra dalam Pilgub Jabar. Pengamat politik IPRC, Firman Manan, menyatakan bahwa PDIP dan Gerindra adalah partai nasionalis, sehingga kemungkinan koalisi antara keduanya bisa terjadi.

Kemungkinan Koalisi PDIP dan Gerindra di Pilgub Jabar 2024

Menurut pengamat politik IPRC, Firman Manan, kemungkinan PDIP dan Gerindra berkoalisi dalam Pilgub Jabar 2024 cukup besar. Pertemuan antara Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono, dengan Ketua DPD Gerindra Jabar, Taufik Hidayat, dan Dedi Mulyadi, menunjukkan adanya kesepakatan atau komitmen politik. Firman juga menilai bahwa PDIP Jabar dan Gerindra Jabar memiliki chemistry yang baik, sehingga tidak akan ada masalah jika terjadi koalisi antara keduanya.

Pelaksanaan Pilgub Jabar 2024

Pelaksanaan Pilgub Jabar dijadwalkan akan dilaksanakan pada tahun 2024. Saat ini, KPU Jabar akan membuka pendaftaran pada akhir Agustus 2024. Nama Ridwan Kamil sudah muncul sebagai calon yang akan berpartisipasi dalam Pilgub Jabar. Sementara itu, nama Dedi Mulyadi dan nama-nama lainnya masih dalam penjajakan politik oleh partai politik.

Kesimpulan

Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono, telah melakukan silaturahmi politik dengan partai Gerindra dan tokoh Gerindra, Dedi Mulyadi, menjelang Pilkada serentak 2024. Pertemuan ini menunjukkan adanya kemungkinan koalisi antara PDIP dan Gerindra dalam Pilgub Jabar 2024. Pengamat politik IPRC, Firman Manan, menyatakan bahwa PDIP dan Gerindra adalah partai nasionalis, sehingga kemungkinan koalisi antara keduanya bisa terjadi. Pelaksanaan Pilgub Jabar dijadwalkan pada tahun 2024, dengan pendaftaran calon pada akhir Agustus 2024.


Sumber : Link Referensi


0
119
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan