Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahmadmikail10Avatar border
TS
ahmadmikail10
Menerima Ajakan Jokowi Gabung ke Koalisi Usai Pilpres 2019, Ini Jawaban Prabowo
Presiden terpilih Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa menerima ajakan Presiden Joko Widodo untuk bergabung ke pemerintahan setelah Pemilu Presiden 2019 tidak memakan waktu lama baginya.

Menurut Prabowo, persaingan pada Pilpres 2014 dan 2019 tidak menghalangi dia dan Jokowi untuk bekerja sama, meski hal itu adalah sebuah tantangan yang tak mudah.

“Saya bergabung dengan Pak Jokowi walaupun kita telah berseberangan, berkompetisi dengan panjang selama dua kali pemilihan umum, begitu beliau mengajak saya, saya kira, saya berpikirnya itu mungkin hanya setengah jam dan saya mengatakan saya gabung,” ujar Prabowo dalam acara Halalbihalal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta pada Minggu, 28 April 2024.

Prabowo menekankan bahwa ia bergabung ke pemerintahan Jokowi karena menyadari bahwa tantangan yang dihadapi oleh bangsa saat ini tidaklah mudah.

Sebagai Menteri Pertahanan dalam Kabinet Indonesia Maju, Prabowo menyatakan bahwa ia dapat melihat dari dekat pembahasan berbagai masalah dan keputusan yang diambil oleh Jokowi sebagai kepala pemerintahan.



Foto: Antara

“Saya berkeyakinan bahwa memang tugas pemerintah, tugas penerima kepercayaan rakyat benar-benar harus bekerja untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia, untuk keselamatan seluruh bangsa Indonesia,” tambahnya.

Sebelum memutuskan untuk kembali mencalonkan diri sebagai presiden pada Pilpres 2024, Prabowo menegaskan bahwa ia memastikan mendapat restu dan dukungan dari Jokowi.

“Waktu saya ditanya saya mau maju atau tidak 2024 ini, saya terang-terangan mengatakan, saya maju apabila saya direstui dan didukung oleh Pak Joko Widodo,” tandasnya.

Sementara itu, dilansir dari Antara, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan bahwa Prabowo Subianto, sebagai presiden terpilih, belum pernah mengeluarkan susunan resmi kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Kami tegaskan sekali lagi bahwa itu tidak benar, dan belum pernah dikeluarkan oleh Pak Prabowo Subianto dan timnya,” ungkap Dasco.

Dia menambahkan pernyataannya untuk menepis sejumlah daftar susunan kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran yang beredar di publik.

“Kepada masyarakat luas terutama pendukung Prabowo-Gibran agar tidak merasa bingung bahwa akhir-akhir ini banyak sekali beredar susunan kabinet dengan berbagai macam versi. Nah, untuk itu kami konfirmasi bahwa tidak ada satupun versi yang benar,” jelasnya.

Dasco menjelaskan bahwa proses penyusunan kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran belum dimulai karena Prabowo saat ini masih melakukan komunikasi dan kajian untuk merumuskan komposisi kabinet pemerintahan 2024-2029.

“Sehingga kami minta masyarakat untuk tidak bingung karena ini banyak yang bertanya dan WA (WhatsApp) apakah versi ini, yang mana yang benar? Bahwa semuanya itu adalah mungkin aspirasi, tapi bukan dikeluarkan resmi oleh Pak Prabowo Subianto maupun timnya,” kata Dasco.

Ternyata begitu ya alasannya.. Baru tau saya.. Sumpah dah!!


Sumber: Link Referensi
0
147
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan