ahmadmikail10Avatar border
TS
ahmadmikail10
Gus Yahya: Prabowo-Gibran Anggota Keluarga NU
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf, yang akrab disapa Gus Yahya, menyatakan bahwa acara halal bihalal yang diadakan di Kantor PBNU ditujukan hanya untuk anggota keluarga.

Dalam konteks ini, kehadiran presiden dan wakil presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dianggap sebagai bagian dari keluarga.

“Jadi kalau pada saat ini hadir pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wapres terpilih. Ya walau kehadiran beliau jelas ada konteks khusus, tapi beliau hadir sebagai anggota-anggota keluarga kita keluarga NU,” kata Gus Yahya di acara halal bihalal di Kantor PBNU Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Minggu, 28 April 2024.

Gus Yahya juga menegaskan bahwa acara halal bihalal diadakan di Kantor PBNU khusus untuk anggota keluarga saja. Hal ini dilakukan agar tidak ada kesan mewah dan megah, sehingga para anggota keluarga dapat memahami sisi sederhana dari kehidupan di PBNU.

“Yang hadir di sini adalah semua anggota-anggota keluarga, itu sebabnya kami memilih untuk mnenyelenggarakan halal bihalal di rumah sendiri, walaupun keadaannya seperti ini,” tambahnya.

“Mungkin akan ada yang ngerasani,” imbuhnya.

Gus Yahya juga menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo-Gibran atas kemenangan mereka dalam Pilpres 2024.

“Pada kesempatan ini saya atas nama jajaran pengurus NU mengucapkan selamat kepada Pak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka,” ucap Gus Yahya.

“Semoga Allah SWT menaungi mereka berdua dengan perlindungan naungan bimbingan kekuatan dan pertolongan untuk kejayaan kemajuan kemaslahatan seluruh bangsa dan negara yang kita cintai, Insya Allah,” pungkasnya.



Foto: Antara

Di sisi lain, Prabowo Subianto, presiden terpilih 2024, mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) atas komitmen mereka dalam mendukung pemerintahannya ke depan.

“Kami sangat-sangat berterima kasih atas tadi pernyataan komitmen bahwa keluarga besar NU akan mengawal dan mendukung pemerintahan yang akan datang,” ujar Prabowo.

Prabowo juga menyatakan bahwa keputusannya untuk maju sebagai calon presiden pada 2024 didasari oleh rasa tanggung jawab dan kesadaran sebagai warga negara.

“Bahwa saya merasa dapat berkontribusi untuk memberi solusi-solusi terhadap tuntutan dan tantangan yang dihadapi oleh bangsa dan rakyat kita,” tambahnya.

Prabowo menyatakan bahwa mulai dari saat penetapan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI hingga sebelum serah terima jabatan pada 20 Oktober 2024 mendatang, dia akan menggunakan waktu tersebut untuk mempersiapkan diri.

“Akan tetapi, intinya adalah setelah saat-saat ini, menunggu penyerahan mandat yang final tanggal 20 Oktober yang akan datang, masa ini kami gunakan sebenar-benarnya dan sesungguh-sungguhnya untuk menyiapkan diri,” jelas Prabowo.

“Kami belajar masalah, kami kumpulkan para pakar, kami diskusi dengan semua unsur untuk kami rumuskan langkah-langkah, sehingga tanggal 20 Oktober nanti, dengan penyerahan mandat, tidak akan ada vakum, tidak akan ada waktu yang terbuang,” tandasnya.

Keren nih emang PBNU ngadain acara secara sederhana banget... Salut saya..

Sumber: Link Referensi
koploplondo972
koploplondo972 memberi reputasi
1
317
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan