turunminum.idAvatar border
TS
turunminum.id
Ernando Ari Bertekad Bawa Timnas U-23 Juara Piala Asia


Foto: PSSI

Turunminum.id – Kiper Timnas Indonesia. Ernando Ari dinobatkan sebagai man of the match (MOTM) pada laga lawan Korea Selatan di babak 8 besar Piala Asia U-23 2024, Jumat (26/4/2024) dini hari tadi.

Ernando Ari jadi sosok pembeda di babak adu penalti karena berhasil menepis dua penalti pemain Korea Selatan. Ia juga mencetak satu gol saat dipercaya sebagai algojo penalti.

Disinggung soal kunci sukses menghalau penalti lawan, pemain berusia 22 tahun itu mengatakan sudah sering berlatih. Semua pemain di Timnas U-23 juga saling percaya bahwa mereka bisa dan mampu jalankan tugas.
“Kami saling percaya dalam hal adu penalti. Saya sudah latihan dan saat giliran saya, saya hanya fokus (mencapai) target,” ujarnya.

Ini bukan kali pertama Ernando Ari jadi pahlawan dan MOTM. Pada babak penyisihan grup, pemain milik Persebaya Surabaya itu juga berhasil tepis penalti pemain Australia, sekaligus bawa Timnas U-23 menang dengan skor 1-0.

Keberhasilan menyingkirkan Korea Selatan dan melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024, membuat Ernando Ari makin terpacu. Dia siap mati-matian bantu Indonesia wujutkan mimpi untuk juara di event dua tahunan ini.

“Saya hanya ingin mengatakan bahwa kami harus melanjutkan perjalanan kami dan ini bukanlah akhir. Kami ingin menjadi juara,” tegasnya.

Penampilan Timnas U-23 selama gelaran Piala Asia U-23 tahun ini memang terus menanjak. Sempat kalah 0-2 dari Qatar, Indonesia kemudian bangkit dan kalahkan Australia (1-0) serta Yordania (4-1) dan pulangkan Korea Selatan lewat adu penalti setelah imbang -2-2 di hingga extra time.

Itu juga yang membuat pelatih Shin Tae-yong berani bermimpi untuk bawa Timnas U-23 ke partai puncak. Dia melihat semangat dan kepercayaan diri anak asuhnya terus meningkat.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Melihat permainan Timnas U-23 sejauh ini, ia pun berani bermimpi Indonesia bisa ke final Piala Asia U-23 2024.

“Di olahraga, ada yang namanya momentum. Dan saya lihat, sejak penyisihan grup, lalu di perempat final, momentum itu milik kita. Kini Timnas bisa melangkah ke semifinal, sangat logis jika target berikutnya final,” ujarnya.

Erick Thohir meminta doa dan dukungan masyarakat agar Timnas U-23 diberi kemudahan dan melaju ke final Piala Asia U-23 2024.

Adapun calon lawan Indonesia di babak empat besar adalah pemenang antara Uzbekistan vs Arab Saudi.

Sumber: Link Referensi

Baca Juga: Pulangkan Korea Selatan, Timnas U-23 Diprediksi Tembus Final Piala Asia U-23



Baca Juga: Perasaan Campur Aduk Shin Tae-yong Usai Bawa Timnas U-23 Kalahkan Korea Selatan
0
11
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan