s3chamdaniAvatar border
TS
s3chamdani
5 Jenis Story Saat Idul Fitri Tiba, Story Anda jugakah?

Idul Fitri Moment yang Dinanti


Assalamualaikum


Hiruk pikuk arus mudik begitu mewarnai kabar berita negeri ini. Keceriaan, senyum dan tawa menghiasi perjalanan silaturahim mereka. Meski tidak dipungkiri pula, kabar tidak mengenakkan pun menyertai di antaranya.

Seperti kabar padatnya jalanan, kemacetan hingga pada kabar kecelakaan.

Perayaan idul Fitri dengan ragam aktivitasnya, tentu saja setiap mereka tidak akan melewatkan untuk mengabadikannya, baik berupa foto atau video.

Dokumentasi kebahagiaan mereka tidak lega hanya dinikmati sendiri. Sehingga seolah hukumnya wajib untuk dibagikan pada khalayak, apalagi dengan kecanggihan teknologi hari ini.

Entah motif apa yang ada di benak mereka, sehingga mereka bagikan kepada khalayak, yang jelas dapat kita lihat story yang mereka pajang pada akun sosial media mereka, seperti:

1. Saat Berbincang dengan Kerabat

Perjumpaan dengan kerabat, tentu saja tidak lepas dari perbincangan. Mulai dari berbagi informasi terkait kesibukan masing-masing, lalu tentang keluarga, anak-anak, hobi dan seterusnya.

Moment berbincang dan bercengkrama ini tentu tidak luput dari sorotan kamera, yang kemudian memenuhi story.

2. Berfoto Bersama di depan Rumah

Foto di depan rumah, dengan pose yang beragam mulai dengan mengacungkan satu jari, mengacungkan jempol, mengacungkan dua jari, tiga jari dan yang lainnya tidak kalah memenuhi story akun sosmed kita.

3. Foto Ketika Makan Bersama

Makan- makan tentu saja moment wajib saat hari raya tiba. Lebih wajib lagi, jika moment makan bersama, entah itu di rumah atau tempat wisata, adalah dengan mengabadikannya.

Tentu saja, foto-foto yang dihasilkan, tidak puas hanya tersimpan di gallery. Maka, paling utama yaitu dengan memajangnya pada story akun sosial media mereka.

4. Ketika Berlibur di Tempat Wisata

Moment hari raya, tidak semua orang memiliki kampung halaman. Sehingga mereka tidak turut serta euforia mudik ke kampung halaman.

Pada akhirnya mereka, keluarga yang tidak memiliki kampung halaman, memilih mengisi liburan hari rayanya dengan berlibur ke tempat wisata.

5. Saat Di Perjalanan


Perjalanan mudik baik saat keberangkatan atau pada arus balik, biasanya menjadi moment yang tidak mudah dilupakan.

Bagaimana saat mobil atau kendaraan berderet memanjang mengantri untuk melanjutkan perjalanan. Moment seperti itu tak urung memicu keinginan untuk mengabadikannya.

Lagi-lagi, tidak cukup hanya dengan mengabadikan dan menyimpannya pada gallery ponsel. Akan tetapi seolah hukumnya wajib untuk dibagikan pada khalayak melalui story masing-masing.

6. Foto Di sekitar Makam

Foto di sekitar pemakaman akhir-akhir ini juga menjadi obyek tersendiri yang diminati.
Ada sebagian orang yang meyakini ajaran nenek moyang mereka, bahwa ketika hari raya tiba hendaknya berkunjung pada makam keluarga yang telah berpulang lebih dahulu.

Baiklah, itulah beberapa macam jenis story yang beredar saat liburan hari raya. Tentu saja dengan caption yang beragam dan menarik untuk diikuti.

7. Rangkaian Foto-foto Sekitar Liburan Hari Raya









Semoga kita semua pandai dalam memanfaatkan nikmat waktu yang dikaruniakan. Jangan sia-siakan jika tidak ingin merugi di kemudian hari. Sampai jumpa dan selamat menikmati liburan.

Wassalamu'alaikum

Penulis: s3chamdani
Narasi: Oppri
Sbr gbr: Kolpri


0
165
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan