iskrimAvatar border
TS
iskrim
Tips Makan 'Harga Wajar' Selama Musim Lebaran, Tempat Wisata


Selamat sampai tujuan dan bersenang-senang dikampung halaman gan! Buat kalian para perantau yang balik ke kampung halamannya salah satu tujuan lain adalah pergi ke destinasi wisata lokal. Yes, suasana dan aneka makanan khas itulah yang membuat kita kangen dan rindu

Tapi sayangnya melihat kejadian yang sudah-sudah timbul ada rasa kecewa karena telah terjadi mark up harga makanan yang dilakukan oleh penjual nakal secara sepihak, yes harga makanan yang tidak wajar membuat siapapun akan geleng-geleng kepala seperti contoh segelas es teh manis dipinggir jalan dihargai 30 ribu, terlanjur diminum masa mau dikeluarin lagi?

Untuk menghindari membayar makanan dengan harga yang terlalu tinggi, berikut beberapa tips yang bisa saya share disini, yaitu:

Riset Restoran. Lakukan riset sebelumnya tentang restoran di daerah tersebut. Periksa menu dan harga-harga yang ditawarkan untuk mendapatkan gambaran yang baik tentang pilihan yang tersedia dan kisaran harga yang wajar. Kamu patut waspada jika menu tidak dicantumkan harganya.

Tanyakan Perihal Harga. Tidak perlu malu untuk bertanya soal ini termasuk menu tambahan air misalnya seringkali menjadi tambahan yang signifikan dalam tagihan makan. Pertimbangkan untuk memesan air putih atau minuman non-alkohol lainnya daripada minuman beralkohol yang mungkin lebih mahal.



Lokasi Menentukan. Makan ditempat lokal daripada francise terkadang jauh lebih mahal daripada versi franchise karena harga suka-suka mereka, apalagi kamu terlihat bukan dari akamsi mereka, maka bertanyalah dulu soal harga. Tapi jika kamu nggak mau repot datangi saja restoran farnchise meski rasa tidak otentik khas lokal tapi biasanya mereka punya standar harga nasional.

Hindari Tempat Wisata Populer. Restoran di sekitar tempat wisata yang ramai biasanya menetapkan harga yang lebih tinggi. Coba menjauh sedikit dari area wisata untuk menemukan restoran yang lebih terjangkau.

Pertimbangkan Makanan Jalanan. Makanan jalanan seringkali lebih murah daripada makan di restoran. Coba jelajahi pasar atau warung makan pinggir jalan untuk mencari makanan yang enak dengan harga yang terjangkau, tapi jangan lupa tanya dulu harganya.



Pilih Waktu Makan yang Tepat. Beberapa restoran menawarkan menu makan siang atau makan malam dengan harga yang lebih terjangkau daripada menu makanan sepanjang hari. Coba kunjungi restoran di waktu-waktu tersebut untuk menghemat uang atau cari promo atau diskon yang mereka buat.


Dengan memperhatikan tips-tips ini, kamu dapat membantu mengurangi biaya untuk makanan saat bepergian dan menikmati makanan lokal dengan harga yang lebih terjangkau. Mau lebih ngirit, bawa bekal dari rumah!






Original Thread © 2016 - 2024 iskrim
Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Opini | img : Gugel  



Diubah oleh iskrim 08-04-2024 01:00
luvchelsea
herisukasuka
molenmelon
molenmelon dan 6 lainnya memberi reputasi
7
548
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan