ahmadmikail10Avatar border
TS
ahmadmikail10
Respons Nidji Saat Giring Ganesha Siap Reuni, Usai Gagal Jadi Anggota DPR

Band Nidji telah mengonfirmasi bahwa tidak ada rencana untuk melakukan reuni dengan Giring Ganesha, yang kini telah beralih ke dunia politik setelah menjadi mantan vokalis Nidji.

Akun resmi Nidji di Twitter dengan tegas menyatakan bahwa tidak akan ada reuni dengan Giring Ganesha. “Nggak ada rencana reuni ya gaes,” demikian tulis akun @nidji pada Rabu, 3 April 2024.

Lebih lanjut, Nidji mengungkapkan bahwa fokus mereka saat ini adalah merilis album baru, bukan menggelar konser reuni dengan Giring Ganesha. “Boro-boro reuni, ngerencanainnya aja udah nggak sempet, fokus persiapan album baru,” tambah akun Nidji.

Kabar mengenai rencana reuni ini sebelumnya disampaikan oleh Giring Ganesha setelah tidak berhasil menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029. Namun, Giring Ganesha menyatakan bahwa keputusan reuni ada pada Nidji.

Saat ini, Nidji telah memilih Ubay sebagai vokalis baru.

Giring Ganesha menyambut baik kemungkinan reuni dengan Nidji, namun dia menekankan bahwa keputusan ada pada pihak Nidji. “Kalau mereka mau reunian ya, ayo, tapi nggak tahu mereka mau atau nggak, saya mau-mau saja,” katanya. “Keren kan kalau vokalisnya dua,” tambahnya.

Randy Danistha, pemain film Petualangan Sherina 2, juga menanggapi rencana tersebut dengan menolaknya. “Reuni? Sorry ye,” tulis Randy Danistha di akun X atau Twitter.

Hubungan antara Giring Ganesha dan Nidji telah terjalin sejak tahun 2002. Pada tahun 2017, Giring Ganesha memutuskan untuk keluar dari Nidji dan beralih ke dunia politik.


Foto: Instagram/@giring

Kemudian pada tahun 2019, Ubay dipilih sebagai pengganti posisi yang ditinggalkan oleh Giring Ganesha.

Nidji kini beranggotakan Muhammad Yusuf Nur Ubay (vokal), Andi Ariel Harsya dan Ramadhista Akbar (gitar), Randy Danistha (kibor, synthesizer), Andro Regantoro (bass), serta Adri Prakarsa (drum). Mereka tetap aktif tampil membawakan lagu-lagu hits mereka, dan tentunya lagu baru yang dinantikan para penggemar.

Meski sang vokalis ikonik telah hengkang, Nidji membuktikan bahwa mereka bisa tetap berkarya. Dengan Ubay sebagai vokalis baru, Nidji mampu memberikan warna tersendiri tanpa meninggalkan ciri khas musik mereka.

Para penggemar setia Nidji pun menyambut baik kehadiran Ubay. Buktinya, lagu “Jangan Lupakan” (versi live) yang dibawakan Ubay bersama Nidji menuai respon positif.

Nidji adalah legenda hidup musik Indonesia. Perjalanan mereka penuh warna, dan meski ditinggalkan vokalis ikonik, Nidji tetap bisa terus berkarya dan menghibur para penggemar.

Kalau beneran reuni sih bakal keren banget nih...



amekachi
aldo12
aldo12 dan amekachi memberi reputasi
2
600
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan