seher.kenaAvatar border
TS
seher.kena
Pendeta Marcel yang Viral Gegara War Takjil Mengaku Ingin Masuk Banser NU


Puasa bulan suci Ramadan 1445 H yang saat ini sedang dijalani umat muslim sempat dibuat heboh dengan idiom war takjil. Aksi war takjil ini jadi hiburan tersendiri bagi umat di platform sosial media.

Apalagi kemudian viral video seorang pendeta di Gereja Tiberias dalam khotbah di dalam gereja menyarankan umat Kristiani untuk ikutan war takjil saat bulan Ramadan ini.

Soal agama kita toleran, tapi soal takjil, kita duluan,” celetuk sang pendeta, dikutip dari akun Instagram @lambe_turah, Selasa (19/3/2024).

Diketahui pendeta itu bernama Pdt. Marcel Saerang, S.E., M.Th. Marcel Saerang dilahirkan di Manado, Sulawesi Utara pada tanggal 15 Maret.

Menariknya, pendeta Marcel mengaku bahwa ia sangat senang dengan salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU). Tak hanya itu, Marcel pun mengaku kalau boleh ingin bergabung ke organisasi sayap NU, Banser.

Saya sangat nge-fans sama NU," ucap pendeta Marcel kepada Habib Jafar di kanal Youtube Deddy Corbuzier, seperti dikutip Senin (25/3).

Saya sangat suka dengan pola pikir NU dan pembahasannya. Dan seandainya boleh saya ingin gabung ke Banser sebenarnya," sambung Marcel.

Menurut Pendeta Marcel, selama ini ia memang cukup mengikuti ceramah dan kajian dari para ulama NU.

Banyak tokoh-tokoh (NU), saya suka ceramah dan pola mikir mereka," tambah Pendeta Marcel.

Selain sebagai pendeta, Marcel juga berprofesi sebagai Motivational Speaker dan Content Creator. Namun sebelum menjadi pendeta, Marcel ternyata mengawali karier di dunia hiburan dengan bergabung di sebuah boyband bernama Motion.

Boyband yang debut pada tahun 2012 ini bahkan pernah digadang-gadang menjadi pesaing berat SM*SH. Lewat boyband ini, Marcel bersama keenam rekannya merilis lagu bertajuk “I Love You” (2012) dan “Boom” (2013).

https://www.suara.com/news/2024/03/2...asuk-banser-nu


Daftar aja
dragunov762mm
dragunov762mm memberi reputasi
1
584
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan