Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

turunminum.idAvatar border
TS
turunminum.id
Ernanda Putra, Desainer Jersey Timnas Indonesia Buatan Erspo Ngaku Belum Dibayar

Ernanda Putra, Desainer Jersey Timnas Indonesia Buatan Erspo Ngaku Belum Dibayar

Foto: Instagram


Turunminum.id – Profil Ernanda Putra, desainer jersey Timnas Indonesia keluaran Erspo yang mengaku belum mendapat bayaran dari CEO Erspo Muhammad Sadad. Penunggakan bayaran jasa desainer jersey Timnas Indonesia buatan Erspo ini terkuat di media sosial.

Drama soal seragam perang timnas Indonesia tidak ada hentinya menjadi sorotan, sejak awal launching pada 18 Maret 2024.

Masalahnya bukan sorotan positif yang melekat dengan apparel Erspo ini, ada saja nada-nada sumbang yang melontarkan komentar negatif soal penampilan jersey teranyar timnas Indonesia ini.

Bahkan sejak kemarin Ernanda Putra kian menjadi sorotan hingga dicap anti kritik usai pundit sepak bola Tanah Air dengan gaya frontalnya menyebut jersey baru keluaran Erspo tidaklah istimewa.

Sukses bikin gaduh di media sosial X hingga #BoikotErspo menggema, Muhammad Sadad pun mewakili Erspo meminta maaf kepada coach Justin dan menyebut bahwa saat ini sudah tidak hubungan kerja dengan sosok Ernanda Putra.

“Halo, malam Coach. Ini Sadad. Gw mewakilin Erspo mau minta maaf terkait kegaduhan yang terjadi. Karena jujur yang terjadi ini beneran di luar kuasa kami”

“Karena memang kerja sama dengan Ernanda dan Makna itu sudah selesai. Semoga Coach Justin sehat dan sukses selalu,” ujar Sadad meminta maaf kepada Coach Justin.

Permintaan maaf dari Sadad tersebut langsung diunggah oleh Coach Justin di media sosialnya.

Sontak saja, Ernanda Putra menanggapi unggahan coach Justin lagi dengan mengumbar pernyataan menohok lainnya.

“Lho emang udahan kerjasamanya @sadadd? Lo aja blom bayar,” ujar Ernanda di kolom komentar unggahan Coach Justin.

Ernanda Putra lulusan jurusan Desain Grafis di Universitas Pelita Harapan tahun 2006. Dirinya seorang profesional kreatif berpengalaman dengan latar belakang kuat di industri kreatif.

Selain menyukai arsitektur, desain, musik, olahraga, dan seni. Kemampuan kreatifnya patut diacungi jempol. Sebab Ernanda juga seorang fotografer ulung, desainer grafis dan logo, serta memiliki pemahaman mendalam tentang periklanan, branding, dan identitas.

Sebelum dikenal seperti sekarang, desainer seragam tempur timnas Indonesia ini sempat menjabat sebagai Creative Director di FullFill Artplication dari 2010 hingga 2013. Lalu, dia juga pernah menjadi pengajar di almamaternya, Universitas Pelita Harapan selama tujuh tahun mulai dari 2015 hingga 2022.

Kini Ernanda telah menikah dengan Ellyse Sinsilia dan telah dikaruniai dua orang anak.

Ernanda Putra dengan Keenan Pearce adalah sahabat karib yang jalan berbarengan membesarkan Makna Creative.

Keduanya bahkan sosok dibalik kesuksesan Makna Creative. Perusahaan yang didirikan tahun 2013 itu menawarkan jasa terkait promosi, branding, aktivasi visual, dan pembesutan konten di social media.

Saking bangga dengan sosok sahabatnya itu, Nanda kerap mengumbar betapa beruntungnya dia dikelilingi orang-orang yang sefrekuensi dan level ambisi yang sama. Sama-sama pemimpi dan ingin jadi pemenang.

“Keenan ngebuktiin ke dirinya sendiri dan ke semua orang klo dia memang seorang petarung dan pemenang sejati, gue masi inget banget waktu dia bilang, ‘Gue aja yang handle Nda” tulis Ernanda di instagram pribadinya tahun 2019.

Makna Group didirikan bermula dari Ernanda Putra yang ingin para desainer grafis di Indonesia lebih dipandang lebih dan bisa ‘naik kelas’.

Pria yang akrab disapa Nanda ini ingin project-project yang dihasilkan Makna Group bisa mendorong orang-orang di industri kreatif agar lebih berani mencoba ke segala lini, out f the box.

Ernanda tidak ingin mengerjakan project yang biasa-biasa saja, melainkan project besar yang bisa memengaruhi banyak orang.

Tercatat, Makna Group lewat lini bisnis Makna Creative sudah mengerjakan sejumlah project dari brand-brand besar di Indonesia. Mulai dari Bukalapak, AXE, The Matter Halo, Tiket.com, Superga, Telkom Indonesia, AIA, Tokopedia, Our Daily Dose, hingga kolaborasi dengan Timex.

Ernanda Putra tak sendirian. Dia dibantu oleh orang-orang kreatif di Makna Group. Mulai dari Ellyse Sinsilia, Jordy Yohannes, Alexander Averil, Stephen Oei, Iyas Lawrence, Nadira Ramadhani, Emma Montez, Feisa Nindis, Samuel, Satrio Tutuko, dan Gilang Prabu.

Sumber: Link Referensi

Baca Juga: Soal Jersey Baru Timnas Indonesia, Coach Justin: Gue Kasih Nilai C, Logonya Murahan

Baca Juga: Panas! Coach Justin Vs Ernanda Putra Soal Jersey Timnas Indonesia, hingga #Boikot Erspo Trending Topik







0
141
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan