antokperwiraAvatar border
TS
antokperwira
Rem Blong, Bus Mira Tabrak 2 Kendaraan di Jombang, 2 Tewas


Dugaan mengenai rem blong sebuah bus Mira S-7308-US menciptakan kecelakaan maut di Jalan Raya Janti, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang pada Senin (1/4/2024) sekitar pukul 04.00 WIB.

Kecelakaan beruntun ini menelan korban jiwa, di mana dua orang tewas adalah sopir dan kenek dari truk bernomor polisi S-8979-WJ. Keduanya terjepit di dalam kendaraan dan meninggal dunia. Sementara itu, sopir, kenek, dan penumpang dari bus rute Surabaya – Yogyakarta itu selamat dari insiden mengerikan tersebut.

Menurut salah seorang saksi mata bernama Feri (52) yang merupakan warga setempat, kronologi kecelakaan dimulai ketika bus Mira S-7308-US yang dikemudikan oleh Handoko (38), warga Desa/Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, melaju dari arah timur ke barat.

Perjalanan bus berjalan dengan lancar, bahkan Handoko mengendarai bus dengan kecepatan tinggi. Namun, mendekati lokasi kejadian, bus Mira tidak mempertahankan jarak dengan baik dan mengalami masalah pada remnya. Hal ini menyebabkan bus menabrak pikap S-9274-WF dari belakang, kemudian berbelok ke kiri menabrak truk dengan nomor polisi S-8979-WJ yang sedang berjalan searah di depannya.

"Dua kendaraan itu ditabrak dari belakang oleh bus Mira. Kondisi yang paling parah adalah truk S-8979-WJ. Truk itu hancur di bagian depan. Kemudian truk dan sopirnya terjepit," ungkap Feri sambil menunjuk truk yang dimaksud.

Kepala Unit Penegakan Hukum (Gakkkum) Satuan Lalu Lintas Polres Jombang, Iptu Anang Setiyanto, mengonfirmasi kecelakaan tersebut menjelang subuh. Ia langsung mengirim timnya ke lokasi kejadian. Dari situ, diketahui bahwa dua orang telah meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut.


Info lengkapnya DI SINI


0
352
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan