ahmadmikail10Avatar border
TS
ahmadmikail10
Michael Gomgom, Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car Rp100 Juta


Michael Gomgom adalah oknum driver Grab Car yang diduga melakukan pemerasan terhadap penumpang Rp100 juta di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasatreskrim) Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Andri Kurniawan mengatakan bahwa penangkapan terhadap Michael Gomgom dilakukan pada Kamis, 28 Maret 2024 malam di kontrakannya.

Polisi pun meringkus Michael saat tengah beristirahat dan sama sekali tidak melakukan perlawanan. Adapun penangkapan itu dengan berkolaborasi dengan rekan-rekan dari Grab.

Penasaran dengan sosoknya? Berikut profil Michael Gomgom Inversi.id rangkumkan untuk Anda.

Michael Gomgom merupakan seorang pengemudi driver online yaitu Grab Car. Saat dihadirkan oleh Polres Metro Jakarta Barat, pelaku tampak mengenakan baju berwarna hitam dan celana pendek.

Tangan pria 30 tahun itu pun terlihat diborgol. Ia juga hanya tertunduk tanpa mengucapkan sepatah kata saat dihadirkan di depan awak media.



Foto: Istimewa

Diberitakan sebelumnya bahwa seorang wanita bernama Cindy Pangestu melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polda Metro Jaya. MNamun kasusnya dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Barat.

Peristiwa itu pun berawal saat Cindy hendak pulang ke rumah dari mal pada Senin, 25 Maret 2024. Ia kemudian memesan taksi online lewat aplikasi Grab Car dari lobi Neo Soho Podomoro City, Jakarta Barat. Mobil pesanannya tiba pukul 20.27 WIB.

Awalnya ia tidak merasa aneh, namun di tengah perjalanan pengemudi Grab Car itu tiba-tiba masuk tol, padahal jalanan tersebut sudah dekat dengan rumah Cindy dan tidak perlu masuk ke jalan tol.

Merasa ada yang janggal, Cindy langsung membuka aplikasi peta di gawainya. Tak lama kemudian, pengemudi itu tiba-tiba mengatakan jika dirinya sesak napas dan meminta Cindy menggantikannya menyetir mobil, namun Cindy menolak.

Saat ia kembali membuka aplikasi Grabnya, pelaku tidak menekan “Pick Up” sebagai tanda sudah menjemput penumpang, tetapi pesanan tetap dijalankan. Hanya tertera tulisan “Driver is coming to you” di aplikasi tersebut. Sontak Cindy merasa panik.

Pelaku pun tiba-tiba memintanya mentransfer uang ke rekeningnya. Sehingga Cindy memutuskan untuk loncat dari mobil, saat berhasil lari, sopir itu pun kembali menangkapnya dan dibawa masuk ke mobil.

Masih berusaha, sopir itu pun kembali memaksa Cindy mentransfer Rp100 juta. Saat Cindy menolak, ia pun diancam akan dibuang ke sungai.

Ketika pelaku hendak masuk mobil, Cindy meminta bantuan ke pengemudi yang sedang bongkar muat. Meski awalnya pelaku menyebut mereka suami-istri, namun Cindy pun berhasil mendapat pertolongan.

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka memar di bagian lutut, tangan dan kakinya. Kepalanya benjol dan ada luka di bibir bagian dalam.

Ada-ada aja nih kang sopir, jangan gitulah...

Pake cara halal aja kalau nyari duit mah..

Sumber: Link Referensi
xneakerz
servesiwi
aldonistic
aldonistic dan 10 lainnya memberi reputasi
9
1.2K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan