Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Ternyata Tidak Hanya ke Timor Leste! Paus Fransiskus Bakal Berkunjung ke RI 3 April











Ternyata Tidak Hanya ke Timor Leste! Paus Fransiskus Bakal Berkunjung ke RI 3 April
Ternyata Tidak Hanya ke Timor Leste! Imam Besar Istiqlal: Paus Fransiskus Bakal Berkunjung ke RI 3 April

Beberapa waktu lalu publik di tanah air ramai membicarakan akan kunjungan pemimpin umat Katolik ke Timor Leste ya gansist, dari pembicaraan mereka terlihat jika sebenarnya kalau warga NTT yang bertetanggaan dengan negara Xanana Gusmao ini ternyata gampang sekali untuk masuk menyebrang hingga dapat mudah mengikuti atau menjumpai acara yang dilakukan oleh Paus Fransiskus di negara tersebut.

Ternyata bukan cuma tetangga RI juga lho gansist, soalnya sepertinya negeri ini pun juga bakalan dikunjungi oleh Paus Fransiskus lho, berita tentang ini diungkapkan oleh Imam Besar Masjid Istiqlal saat menyampaikan sambutan dalam acara 'Malam Nuzulul Qur'an' di masjid Istiqlal, Kamis 28 Maret 2024.

Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, mengumumkan bahwa Pemimpin Vatikan, Paus Fransiskus, akan mengunjungi Indonesia pada tanggal 3 April 2024. Kabar ini dikonfirmasi oleh Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI), yang menjelaskan bahwa rencana kunjungan Paus sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu dan tidak pernah dibatalkan.


Quote:




Ternyata Tidak Hanya ke Timor Leste! Paus Fransiskus Bakal Berkunjung ke RI 3 April
Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia sangat dinantikan oleh umat Katolik dan umat lainnya di Indonesia. Kunjungan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara Indonesia dan Vatikan serta mendorong dialog antaragama.

Kemlu RI dan pihak terkait sedang bekerja keras untuk memastikan kunjungan ini dapat berjalan dengan sukses dan aman. Meskipun waktu persis kunjungan Paus belum ditentukan, diharapkan bahwa rencana ini dapat terlaksana secepat mungkin.

Kita menyambut dengan hangat kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia dan berharap kunjungan ini dapat menjadi momen yang bermakna bagi semua umat beragama di tanah air.

Kabar yang sangat baik ya gansist, beberapa acara di bulan Ramadhan semisal War Takjil bisa mengindikasikan tentang kerukunan umat beragama di Indonesia yang sebenarnya masih sangat terjaga. Dan kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia pun sudah pasti akan memperkuat indikasi tersebut, yang pastinya harus diusahakan dengan cermat bagaimana agar keamanan, kenyamanan dan kelancaran beliau saat di Indonesia bisa terjadi, diperketat serta lebih diutamakan.


Sumber Tulisan dan Gambar:

1


2
wolfzmus
harmagedon77
anangherman
anangherman dan 11 lainnya memberi reputasi
12
680
37
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan