iskrimAvatar border
TS
iskrim
5 Takjil Ramadan Asli Rusia yang Populer, Asli Bikin Ngiler!


Sebut saja nama samaran kakaknya teman saya itu si Wanda, dia adalah seorang translator yang merangkap guru les bahasa Indonesia di Rusia. Kemarin sore saya sempat bukber dengan keluarganya dan sempat bertanya pada mbak Wanda yang masih diluar disana via video call.

"Menu takjil disana biasanya apa saja mbak, yang paling disukai warga Rusia, mau saya angkat jadi tulisan, hehe".

Saya tanyakan ini karena saya yakin pasti akan mendapat ide untuk dijadikan thread ini. Ya, meski penjelasannya singkat tapi saya dapat menyimpulkan takjil dimaksud dengan mencari informasi tambahan di internet.

Kata mbak Wanda di Rusia, terutama di kota besar seperti Moskow dan Saint Petersburg, bulan Ramadan sering dirayakan oleh komunitas Muslim yang tinggal di sana. Meskipun tidak sepopuler di negara-negara dengan mayoritas Muslim, berbuka puasa di Rusia juga memiliki takjil yang khas dan populer. Ini adalah beberapa takjil yang sering dimakan di Rusia selama bulan Ramadan:


Blini


img. cakieshq

Blini adalah pancake tipis yang mirip dengan crepe. Blini biasanya disajikan dengan berbagai topping, seperti selai buah, krim asam, caviar, atau bahkan dengan daging atau ikan untuk variasi yang lebih berat. Bentuknya bulat dan tipis, sering kali dilipat atau digulung sebelum disantap.


Kompot


img. littlesunnykitchen

Kompot adalah minuman buah tradisional Rusia yang terbuat dari buah-buahan yang direbus dalam air dengan tambahan gula. Buah-buahan yang umum digunakan termasuk apel, ceri, plum, atau buah-buahan kering seperti kismis dan apricot. Kompot disajikan dingin dan menyegarkan, dan bentuknya adalah cairan berwarna yang jernih dengan potongan buah di dalamnya.


Pirozhki


img.simmerandsauce

Pirozhki adalah roti isi yang populer di Rusia. Roti ini biasanya berbentuk bulat atau segitiga, dan diisi dengan berbagai macam isian, seperti daging cincang, kentang, telur, sauerkraut, atau buah-buahan. Pirozhki dapat disajikan panas atau dingin, tergantung pada preferensi dan cuaca.


Vatrushka


img.apronandwhisk

Vatrushka adalah kue bulat dengan lubang di tengahnya yang diisi dengan berbagai macam isian. Isian yang umum meliputi keju tvorog (keju cottage), buah-buahan segar atau kalengan, selai, atau krim. Bentuknya mirip dengan kue tart, tetapi dengan lubang di tengahnya yang memberikan tampilan yang unik.


Pelmeni


img.foodtalkdaily

Pelmeni semacam dumpling atau pangsit yang berasal dari Rusia. Biasanya terbuat dari adonan tipis yang diisi dengan daging cincang, seperti daging sapi atau daging babi, dan kadang-kadang dicampur dengan bawang dan rempah-rempah. Pelmeni direbus dan biasanya disajikan dengan saus asam atau krim asam. Bentuknya bulat atau setengah bulat, dengan ujung-ujung yang rapat dan diikat.

Meskipun takjil di Rusia mungkin tidak sebanyak negara-negara dengan mayoritas Muslim, makanan-makanan ini tetap menjadi pilihan yang populer bagi komunitas Muslim Rusia selama bulan Ramadan.






Thread © 2016 - 2024 iskrim
Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sebuah Opini | img : Internet  


Diubah oleh iskrim 28-03-2024 08:28
siloh
mimimaw
ibnusina1453
ibnusina1453 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
377
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan