• Beranda
  • Komunitas
  • Opini
  • Kritik Membangun! Kunker ke Karangasem Bali, Mensos Risma sebut Kerajinan Warga Jelek

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Kritik Membangun! Kunker ke Karangasem Bali, Mensos Risma sebut Kerajinan Warga Jelek













Kritik Membangun! Kunker ke Karangasem Bali, Menteri Sosial Tri Rismaharini sebut Kerajinan Warga Jelek dan Tak Rapi!

Seyogianya seorang pemimpin itu selalu memberikan motivasi dan semangat terhadap rakyat yang ia pimpin ya gansist, untuk supaya yang mendengarkan ucapannya jadi bergelora memperbaiki apa yang kurang dari usaha yang mereka lakukan.

Kejujuran dari wakil rakyat ke warga RI memang sangat diperlukan, asalkan tidak sampai tentunya jadi menyakiti lawan bicaranya. Ini terlihat saat Menteri Sosial Tri Rismaharini mengeluarkan sebuah kalimat demi melihat kerajinan warga masyarakat di desa Tumbu, Karangasem, Bali pada Selasa, 26 Maret 2024.

Melihat hasil yang dibuat oleh warga atas anyaman tikar pandan, beliau berkata dengan jujur bahwa "Ini saya bicara jujur. Kualitasnya jelek dan nggak rapi, nggak ada menariknya," dan selain itu Risma pun menginginkan agar warga berusaha dapat buat kerajinan dan anyaman yang lebih baik lagi dari sekarang, lebih bagus, serta kerapian dan detail juga perlu diperhatikan sehingga membuat kemungkinan nilai jual jadi lebih tinggi.


Quote:





Akhirnya dihujat dan dianggap sebagai pemimpin yang arogan, tapi apapun itu mungkin bu Risma sudah mengerti ya kalau orang-orang bakal mahfum dengan keresahannya akan produk-produk buatan warga yang kurang rapi tersebut.

Nggak semuanya juga tokoh yang keras sekaligus jujur di negeri ini bakal diterima dengan baik, adakalanya malah dibenci dan banyak yang nggak suka karena dinilai tak sesuai norma dan budaya setempat. Contohnya ya mungkin seperti tokoh Indonesia selain Bu Risma, yang saya sebut diatas.


Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
krukov
Avnerhero
algren99
algren99 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
724
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan