ahmadmikail10Avatar border
TS
ahmadmikail10
MJ, Pria Bercadar di Sulawesi Nekat Gabung Jamaah Wanita

Media sosial kembali dihebohkan oleh sebuah video yang menampilkan seorang pria yang menyamar dengan memakai pakaian wanita lengkap dengan cadar akhirnya terungkap.

Pelaku diketahui berinisial MJ (28). Ia menjalankan aksinya di Masjid Jannatul Firdaus, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Lewat video yang dibagikan oleh akun Instagram @memomedsos, pria memakai cadar dan menyusup ke jemaah berhasil diamankan oleh pengurus masjid setelah kecurigaan terhadap perilakunya.

Lalu bagaimana fakta-fakta MJ pria bercadar di Sulawesi nekat bergabung dengan jamaah wanita? Berikut rangkuman dan penjelasannya.

Menurut Bhabinkamtibmas Batua Raya Bripka Rusli, pelaku yang menyamar sebagai wanita bercadar dan bergabung dalam sfat wanita mengaku melakukan aksinya karena ingin melihat wajah-wajah perempuan yang bercadar.

“Alasannya pas ditanyai panitia masjid di situ, motifnya itu, mau lihat semua mukanya orang yang pakai cadar,” kata Rusli dalam keterangan pada Senin, 25 Maret 2024.

Kejadian tak terpuji itu pun terungkap setelah jamaah perempuan merasa curiga dengan gerak-gerik MJ. Hingga akhirnya, MJ pun tertangkap dan membuka paksa cadar yang dipakai oleh pria itu.


Foto: Twitter

Kesal dengan aksi MJ, para jamaah pun melaporkan peristiwa itu ke pihak yang berwajib dan pelaku pun dibawa oleh polisi agar warga tidak main hakim sendiri.

Sementara itu, Kapolsek Manggala Makassar, Kompol Syamsuardi mengatakan bahwa pihaknya telah mengamankan pria yang menyamar jadi perempuan dan masuk ke perkumpulan jamaah wanita di masjid tersebut.

Setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku MJ itu bekerja sebagai seorang guru di salah satu sekolah dasar (SD) dan kini tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Iya guru, dia guru SD di Antang,” katanya.

Setelah video itu beredar hingga viral di media sosial. Video yang dibagikan akun Instagram memomedsos itu pun mendapat beragam komentar dari para netizen. Bahkan ada juga yang menceritakan bahwa di daerahnya pernah terjadi kejadian yang serupa.

“Di Pontianak pernah kejadian seperti ini, laki² menyamar menjadi wanita bercadar. Akhirnya di tangkap sama Polwan setelah banyak yang curiga dengan gelagat nya saat ambil wudhu tidak bukan cadar, jalan nya cepat dll,” tulis akun @kbpp_***.

“Biasanya dikajian salaf, setiap kita udh di dlm pengajian yg hanya khusus akhwat2 saja biasanya disarankan buka cadar karna agar bisa saling kenal satu sama lain, dan untuk menghindari hal2 seperti di video,” lanjut @princess***.

“Utk kedepan, yg bercadar di pintu masuk diperiksa dulu betul prmprn atau bukan,” ungkapnya.

Ada-ada aja nih kelakuan orang satu ini...

Kaget saya dengernya...



kakekane.cell
kakekane.cell memberi reputasi
1
473
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan