iskrimAvatar border
TS
iskrim
Sains Menjelaskan, Kenapa Pria Suka Dengan Wanita Cantik dan Sebaliknya?


Sejatinya manusia di takdirkan Tuhan memang menyukai keindahan dan hidup memiliki pasangan lawan jenis, ini adalah salah satu Nikmat Tuhan yang tidak ternilai. Ketertarikan lawan jenis ini kita rasakan manakala si dia yang kita lihat memiliki kelebihan yang kita sukai.

Perasaan tertarik atau berdesir secara fisik terhadap perempuan cantik oleh pria atau sebaliknya menurut saya bisa dijelaskan melalui berbagai penelitian psikologis dan neurosains.

Respon Otak

Penelitian menggunakan pemindaian otak (fMRI) menunjukkan bahwa melihat gambar perempuan cantik dapat memicu aktivitas di bagian otak yang terkait dengan hadiah dan motivasi, seperti nukleus akumbens. Ini menunjukkan bahwa ketertarikan terhadap kecantikan dan ketampanan secara fisik bisa terkait dengan respon otak terhadap stimulus yang dianggap menyenangkan atau memuaskan.
----------------------------------------------

Evolusi dan Seleksi Seksual

Teori evolusi menyarankan bahwa ketertarikan terhadap kecantikan pada dasarnya merupakan hasil dari seleksi seksual. Pada dasarnya, pria yang tertarik pada perempuan yang dianggap cantik atau sebaliknya mungkin lebih ke faktor untuk berkembang biak bersama, yang pada gilirannya meningkatkan kemungkinan gen mereka untuk diturunkan. Oleh karena itu, kecenderungan alami untuk tertarik pada lawan jenis bisa dilihat sebagai adaptasi evolusi yang menguntungkan.
----------------------------------------------

Pengaruh Budaya



Budaya juga memainkan peran penting dalam bagaimana kita menafsirkan dan merespons kecantikan dan ketampanan. Standar kecantikan dan ketampanan yang dijelaskan oleh budaya tertentu dapat mempengaruhi bagaimana seseorang menilai dan merespons penampilan fisik lawan jenis.

----------------------------------------------

Hormon dan Keterkaitan Emosi

Faktor Hormon seperti testosteron dapat mempengaruhi tingkat ketertarikan fisik. Selain itu, reaksi emosional seperti gugup atau berdebar-debar ketika melihat kecantikan dan ketampanan seseorang bisa juga dipicu oleh respon hormonal dan keterkaitan emosional dengan penampilan fisik.

----------------------------------------------


Secara keseluruhan, ketertarikan pria terhadap perempuan cantik atau sebaliknya itu adalah hasil dari interaksi yang kompleks antara faktor biologis, psikologis, dan sosial. Meskipun banyak penelitian telah dilakukan dalam hal ini, penting untuk diingat bahwa setiap individu memiliki preferensi dan respon yang unik terhadap kecantikan fisik.






Thread © 2016 - 2024 iskrim
Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sebuah Opini, ref | img : Ai  


molenmelon
ardhanionline
ufo60
ufo60 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
704
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan