antokperwiraAvatar border
TS
antokperwira
Masjid di Pulau Bawean Gresik Roboh Imbas Gempa Tuban 6,5 M

Masjid Al Muhajirin yang terletak di Kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, dilaporkan roboh setelah terdampak oleh gempa Tuban dengan kekuatan mencapai 6,5 M pada sore Jumat (22/3/2024).

Video amatir yang berhasil diperoleh oleh tim beritajatim.com memperlihatkan keadaan memilukan di mana bagian depan masjid tersebut telah roboh. Dinding masjid rusak parah dan puing-puing berserakan di sekitarnya.

Rangka atap masjid terlihat ambruk, meskipun beberapa genteng masih bertahan pada rangkanya.

Pagar depan masjid juga tidak luput dari dampak gempa, tampak hancur berantakan. Besi yang membentuk pagar terlihat melengkung dan terpencar.

Sebelumnya, gempa telah dua kali mengguncang Kabupaten Tuban dengan kekuatan berturut-turut 6,0 M dan 6,5 M. Walaupun terdapat selisih waktu yang cukup jauh antara kedua gempa tersebut, sekitar 4,5 jam, dampaknya masih terasa luas.

Getaran gempa terasa hingga ke beberapa daerah, termasuk di Surabaya. Bahkan, getaran gempa tersebut cukup kuat sehingga menyebabkan sejumlah pengunjung mal di Surabaya berhamburan keluar mencari tempat yang lebih aman.



Info lengkapnya DI SINI

simsol...
.co.cc17baik
.co.cc17baik dan simsol... memberi reputasi
2
638
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan