Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kabar.reskrimAvatar border
TS
kabar.reskrim
Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2024, Ganjar-Mahfud Buka Puasa Bareng Relawan
Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2024, Ganjar-Mahfud Buka Puasa Bareng Relawan
Kompas.com - 20/03/2024, 18:43 WIB
Ardito Ramadhan, Novianti Setuningsih Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, berbuka puasa bersama relawan pada Rabu (20/3/2024), bertepatan dengan hari diumumkannya hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Mahfud tiba lebih dulu di Posko Teuku Umar, Jakarta, yang menjadi lokasi buka puasa bersama pada pukul 17.42 WIB.

Setelah itu, baru Ganjar tiba di lokasi tersebut pada pukul 18.10 WIB, beberapa saat setelah azan maghrib berkumandang. "Buka dulu, buka dulu," kata Ganjar sambil berjalan memasuki gedung posko.

Sementara itu, para relawan tampak datang satu per satu ke Posko Teuku Umar sejak pukul 17.00 WIB. Sejumlah kelompok relawan yang diundang untuk hadir seperti Eksponen TPN, Prapanca 91, Tim Pesantren, Jaringan Alumni HMI, Nahdliyin dan Alumni PMII (Sapu Jagad), Sahabat Ganjar, Sahabat Mahfud Jabodetabek, FKGMNU, IKAMA, Yakorma, SAGAMA.

Selain relawan, hadir pula sejumlah pejabat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud seperti Ketua Tim Penjadwalan TPN Aria Bima serta Deputi Hukum TPN Todung Mulya Lubis. Belum diketahui apa yang dibahas oleh Ganjar-Mahfud bersama relawan karwna acara tersebut digelar secara tertutup.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan mengumumkan hasil Pemilu 2024 pada hari ini, Rabu (20/3/2024). Pasalnya, Rabu ini merupakan hari terakhir bagi KPU RI melakukan rekapitulasi suara nasional sebagaimana diamanatkan dalam UU Pemilu bahwa KPU wajib mereka menetapkan hasil pemilu nasional 35 hari setelah pencoblosan. 

Namun, pada Rabu ini, KPU RI juga baru akan merampungkan rekapitulasi tingkat nasional untuk dua provinsi terakhir, yakni Papua dan Papua Pegunungan.

"Setelah itu, setelah semua provinsi selesai rekapitulasi, kemudian kita siapkan berita acara dan nanti kita siapkan Keputusan KPU tentang penetapan hasil pemilu secara nasional atau tingkat nasional," kata Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari pada Selasa (19/3/2024).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2024, Ganjar-Mahfud Buka Puasa Bareng Relawan


Alhamdulillah, pemilu berlangsung damai Gan
0
333
15
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan