Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahmadmikail10Avatar border
TS
ahmadmikail10
Duka Mendalam Kiky Saputri Usai Alami Keguguran

Duka mendalam bagi komika Kiky Saputri usai mengalami keguguran pada usia kehamilan 10 minggu. Musibah ini membuat banjir dukungan mengalir dari keluarga, teman dan netizen.

Komedian jebolan Universitas Negeri Jakarta itu mengumumkan kabar duka lewat kanal YouTube pribadinya. Kiky Saputri menyampaikan kabar duka telah kehilangan calon buah hatinya.

“Jadi usia kehamilan sampai hari ini 3,5 bulan seharusnya,” ujar Kiky, dikutip dari kanal YouTube Kiky Saputri Official, Senin, 18 Maret 2024.

“Tetapi qodarullah takdir Allah menentukan kita harus berpisah dengan bayi aku janin aku di usia kandungan 2,5 bulan, 10 minggu, di mana itu sebulan yang lalu,” lanjut Kiky.

Meski begitu, perempuan yang lahir pada 22 Oktober 1993 itu sebenarnya tak ingin membagikan kabar duka tersebut.

Hal itu juga diakui oleh sang suami, Muhammad Khairi yang tak ingin sebarkan kabar tersebut.

Namun, sesuai kesepakatan antara dirinya dan Muhammad Khairi, akhirnya komedian ini memutuskan membagikan kabar duka tersebut via kanal YouTube Kiky Saputri Official.

Duka Mendalam Kiky Saputri Usai Alami Keguguran
Foto: YouTube/@kikysaputriofficial

“Awalnya tu kenapa nggak mau kita up sebenarnya karena udah lah kita sharenya yang kebahagiaannya aja. Tapi semakin lama kayaknya akan menjadi masalah juga kalau kita ngga ceritain karena pasti orang bertanya-tanya kan,” jelasnya.

Soal penyebab Kiky Saputri alami keguguran, diakuinya karena banyak faktor. Salah satunya karena ada faktor kelelahan yang dia alami.

Selain itu, juga karena banyaknya pekerjaan yang diterimanya hingga membuat seorang Kiky Saputri keguguran.

“Jadi sebenarnya bulan lalu itu tepat di 2,5 itu aku mengalami keguguran. Penyebab pastinya ada, ditambah juga faktor lain. Jadi kecapekan ya itu tadi aku pikir selama ini aku itu kuat gitu. Aku kerja sana sini aku ke sana ke sini ternyata di dalam perut aku nggak sekuat aku,” ungkap Kiky.

Perempuan yang berusia 30 tahun itu, akui faktor utama penyebab kegugurannya adalah adanya kista di dalam kandungannya. Bahkan, kista itu sudah ada sebelum Kiky hamil.

“Sebenarnya ada faktor utama ya aku itu ada kista sebenarnya. Yang aku tau kista itu (ada) dari sebelum aku hamil,” kata Kiky Saputri.

Kiky Saputri yang sudah mengetahui ada kista di luar dinding rahimnya, sudah sejak lama ingin dibersihkan. Namun, sudah keburu hamil duluan.

“Makanya pas kita ke dokter kita bilang tapi ini ada kista tapi saya tau-tau hamil, tapi tadinya mau coba bersihin ini (kista) dulu,” jelasnya.

Namun, saat berkonsultasi dengan dokter, sang dokter katakan pada Kiky, kista tersebut tidak mengganggu kehamilannya.

“Seiring berjalannya waktu janin itu berkembang maka kista juga berkembang ternyata menekan ke area dinding rahimnya,” ujar Kiky.

Dikatakan Muhammad Khairi, sari-sari makanan yang seharusnya untuk janin justru diambil oleh kista tersebut.


Yang sabar ya kak Kiky, badai pasti berlalu...

Sumber: Link Referensi


0
441
30
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan