ahmadmikail10Avatar border
TS
ahmadmikail10
Bambang Pacul, Lengkap dengan Agama, Organisasi, Hingga Partai Politik
Nama Bambang Pacul atau yang bernama asli Ir Bambang Wuryanto, MBA yang saat ini menduduki posisi jabatan sebagai Ketua Komisi III DPR RI kerap menjadi perbincangan publik akhir-akhir ini.

Sosoknya yang dinilai lugas dan blak-blakan saat memberikan argumentasi, membuat banyak masyarakat yang mengidolakan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut.

Keberadaan dirinya yang kerap diundang dalam berbagai diskusi politik, serta videonya kerap tersebar di berbagai media sosial mulai dari Facebook hingga TikTok, membuat banyak orang penasaran dengan dirinya.

Tak jarang pula banyak masyarakat yang ingin mengetahui lebih dalam tentang rekam jejaknya, serta biodata dan profil dari Bambang Pacul.

Agar tidak penasaran dengan sosoknya, maka pada artikel ini, Inversi akan mempublikasikan biodata dan profil Bambang Pacul secara lengkap, mulai dari agama yang diyakininya, organisasi yang pernah diikutinya, serta kiprahnya di partai politik, yakni di PDIP.

Bambang Pacul atau yang bernama lengkap Ir. Bambang Wuryanto, MBA adalah seorang politisi Indonesia yang lahir pada 17 Juli 1956. Saat ini dirinya menduduki jabatan Ketua Komisi III DPR RI.

Dirinya mengawali kiprah politik saat bergabung dengan PDIP pada tahun 2000. Sejak tahun 2004, dirinya berturut-turut telah terpilih sebagai anggota DPR RI sebanyak 4 kali, mulai dari periode 2004-2009, 2009-2014, 2014-2019, hingga 2019-2024.



Foto: Twitter

Sebelum menjabat sebagai anggota DPR RI, dirinya mengawali karier di dunia politik dengan mengikuti Badiklatpus DPP PDIP pada tahun 2000-2004. Setelah itu, Bambang pun dipercaya untuk menjadi staf ahli Fraksi PDIP di MPR.

Selain dikenal sebagai politisi PDIP yang menduduki jabatan di DPR RI, Bambang Pacul juga diketahui sebagai Ketua DPD PDIP Jawa Tengah.

Ia juga merupakan ayah dari Anggota DPD RI dari Casytha Arriwi Kathmandu yang merupakan anggota DPD RI periode 2019-2024 mewakili Jawa Tengah.

Memiliki asli Bambang Wuryanto, lalu dari mana asal-usul hingga kini dirinya disebut sebagai Bambang Pacul? Nama Bambang Pacul dipanggil demikian karena latar belakang dari keluarganya yang bertani di desa.
“Kalau saya disebut Bambang Pacul karena ada di desa. Jadi kakek saya ini orang desa, itu biasanya kerja bertani, kemudian banyak yang bekerja ramai-ramai. Kemudian paculnya itu dibawa kalau pulang selesai kerja,” kata Bambang Pacul dalam suatu kesempatan mengenang asal-usul nama panggilannya itu.

Menarik juga nih asal mula dipanggil Bambang Pacul . . ..

Sumber: Link Referensi
0
584
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan