iskrimAvatar border
TS
iskrim
Inilah Lokasi Paling Asik Buat Nunggu Buka Puasa 2024, Masuknya Gratis, Gan!


Yup, puasa Ramadan tinggal menunggu beberapa jam lagi, pastinya kita yang sudah berpengalaman bahagia sekali menyambut kedatangan bulan penuh berkah ini dengan mempersiapkan segala sesuatunya lebih baik dari tahun sebelumnya termasuk hal sepele mencari tempat nyaman menunggu berbuka tiba.

Diantara tempat-tempat yang nyaman untuk ngabuburit (menunggu waktu berbuka puasa) menurut saya bisa bervariasi, tergantung pada preferensi dan minat masing-masing individu, saya dan kamu belum tentu sama tapi beberapa tempat yang umumnya seperti dibawah ini paling bisa diterima, yaitu:

PERTAMA
Taman Kota. Adalah tempat terbuka dengan udara segar atau lebih baik karena banyak tanaman dan pepohonan yang bisa menjadi tempat yang menyenangkan untuk ngabuburit. Selain tempatnya teduh dan sejuk biasanya kita bisa merebahkan diri sejenak, bercengkerama atau sekedar cuci mata melihat hijaunya dedaunan, bunga dan atau hewan dan serangga yang jarang kita lihat sehari-hari.



KEDUA.
Masjid atau musholla. Menjadi pilihan tempat yang tidak boleh kita lewatkan menunggu waktu buka puasa tiba. Tempat ini memang paling lengkap dan afdol karena disini selain tempatnya teduh, damai, tenang, tempat merenung tapi kita bisa banyak melakukan berbagai ibadah wajib dan sunnah dan seringkali dapat camilan gratis untuk membatalkan puasa. Pahala ditempat ini pun bisa kita dapatkan lebih besar jumlahnya dibanding tempat lain.

KETIGA.
Taman Tematik. Hampir serupa dengan taman kota, hanya saja taman tematik lebih spesifik sesuai komsep taman yang dirancang oleh arsiteknya seperti taman khusus untuk anak-anak, taman yang bertemakan petualangan, taman yang bertema budaya atau taman yang berkonsep hiburan atau rekreasi keluarga tentu bisa jadi pilihan bagus buat melepas kepenatan hidup bersama teman atau keluarga.

KEEMPAT
Pinggir Pantai atau Danau. Tidak masalah kamu jauh dari pantai atau danau, justru perjalanan menuju tempat itu akan memakan waktu cukup lama sehingga serasa waktu berbuka terasa lebih cepat. Selain bisa bermain air, melihat aneka hewan air dan tumbuhan air tentu akan memberikan pengalaman yang menyenangkan serta pemandangan yang jarang kita lihat sehari-hari.



KELIMA.
Cafe atau Restoran. Hm, mungkin tempat santai ini bisa kita pilih jika waktu berbuka sudah cukup dekat, supaya kebagian tempat ada baiknya kita memesannya lebih dahulu beberapa jam sebelumnya. Cafe atau restauran tentu mereka menyediakan menu minuman dan makanan dengan rasa yang berbeda dirumah. Sebagai variasi rasa minuman dan makanan ditempat ini biasanya juga memberikan suasana tematik yang berbeda selama bulan suci Ramadan bersama teman atau keluarga.

KEENAM.
Pusat Perbelanjaan. Sudah pasti ini jadi lokasi favorit kaum hawa tapi bagus juga untuk kaum adam untuk sekedar cuci mata melihat aneka barang atau membeli kebutuhan sahur mingguan atau persiapan lebaran. Selama ramadan tempat seperti ini seringkali menawarkan produk terbaik dengan model bertemakan lebaran dan diskon di produk atau item tertentu.

IYES, dari beberapa lokasi diatas yang sudah saya sebutkan buat kalian pastikan untuk memilih tempat yang sesuai dengan suasana hati, kegiatan yang Anda inginkan dan kondisi 'keuangan' mu jangan sampai sebelum tiba ditempat kita malah batal puasa di tengah jalan, ibadah kita jadi tidak khusu' atau menyesal.



Semoga kita selalu diberi kesehatan, rejeki yang berkah, puasa dan ibadah kita diterima oleh Allah SWT, aamiin.






Thread © 2016 - 2024 iskrim
Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : sebuah opini | img : MicrosoftAi  


ciecieeeeeeee
septcember
oyestekno.com
oyestekno.com dan 8 lainnya memberi reputasi
9
564
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan