bulukududukAvatar border
TS
bulukududuk
Makan buah, solusi waktu sahur yang mepet
Setiap bulan ramadan selalu ada cerita kita telat bangun sahur yang membuat waktu untuk makan sahur menjadi mepet. Kalau ane sendiri sih pasti ada 2-3 hari selama bulan puasa ketemu momen yang seperti ini. Momen di mana pas kita bangun itu udah sisa 5-10 menit lagi menjelang imsak. Bahkan sudah lewat jam imsak dan tinggal menunggu azan subuh.

Antisipasinya ya ane selalu standby makanan yang siap makan di waktu yang mepet tersebut. Makanan yang ane siapkan adalah pisang dan kurma. Kalo ane sih biasanya makan 3 kurma dan 1 pisang.



Mengutip Halodoc, buah pisang mengandung vitamin A, B1, B2, serta vitamin C. Jika buah pisang dikonsumsi saat sahur, maka seseorang akan mengalami kenaikan suasana hari, merasa kenyang lebih lama. 

Sedangkan buah kurma mengandung glukosa, vitamin A, B2, B12, mineral, kalsium, sulfat, sodium, fosfor, potasium, serta magnesium dalam kurma mampu membantu menjaga kesehatan tubuh, serta menghasilkan energi untuk beraktivitas.

Menurut ane untuk konsumsi 2 jenis makanan ini bisa kurang dari 5 menit. Jadi ini bisa diandalkan banget. Kalo gan/sis di sini ada makanan lain gak yang biasanya dimakan saat waktu sahur yang mepet?

Nikita41
lukmanrents
yasyah81
yasyah81 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
965
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan