iskrimAvatar border
TS
iskrim
'Film Tinju' Elyas Pical Sang Legend Segera Tayang, Dimana Serunya?


Thread ini saya buat sebagai salah satu bukti dukungan saya terhadap pahlawan olahraga Nasional Indonesia yang pernah mengharumkan nama negara Indonesia di kancah dunia khususnya di ajang pertandingan tinju kelas dunia IBF, yaitu sang legenda hidup Ellyas Pical!

Sebuah berita yang cukup mengejutkan, akan hadir pertama kali pada 21 Maret 2024 mendatang, film “Ellyas Pical” muncul di dunia perfilman dikala film bertema olah raga di Indonesia sangat jarang terjadi, ini mrmgingatkan saya dengan film Rocky yang diperankan oleh Sylvester Stallone.



Film “Ellyas Pical”, pemainnya juga gak kaleng-kaleng ada aktris senior Christine Hakim bahkan ada pebasket Denny Sumargo yang kini lebih populer dengan channel Yutupnya dan aktris lain seperti Della Dartyan, (Alm) Yayu Unru, Donny Alamsyah, Darius Sinathrya, Alfie Alfandy dan Parisa Sham.

Film yang disutradarai oleh Herwin Novianto kalau saya lihat dari cuplikan Official Trailer nya memang menarik dengan pengambilan gambar yang dinamis pula menggambarkan karakater Ellyas Pical yang pantang menyerah dan bercita-cita tinggi.



Saya tidak begitu yakin generasi Z mengenal siapa Ellyas Pical (3 kali juara dunia kelas IBF di kelas bantam pada tahun 1985), tapi setidaknya mereka akan tahu kalau Indonesia pernah memiliki petinju kelas dunia yang menjadi legenda hidup sampai sekarang. Sejak pensiun dari dunia tinju, Ellyas Pical banyak terlibat dalam berbagai kegiatan amal dan pembinaan di bidang olahraga.



Lalu pertanyaannya sekarang adalah memang dimana sih menariknya olahraga tinju ini yang kita tahu tidak jauh dari yang namanya kekerasan, aduk fisik sampai berdarah-darah dan sampai ada yang lumpuh seperti nasib idolanya Ellyas Pical.. Muhammad Ali sang legenda tersohor dunia itu?



Memang, meskipun olahraga ini keras tapi peminat dan penikmatnya sangatlah banyak bahkan bisnis dibidang olahraga ini sangat-sangat menggiurkan, nilainya mencapai trilliunan.

Nah, kalau saya kulik dari beberapa berita dan cerita ada yang bisa disimpulkan mengapa olahraga ini masih digemari sampai selarang ternyata olahraga ini mengandung unsur ketegangan dan keseruan,teknik dan strategi, pencapaian gelar juara dunia, kompetisi antar negara, emosi dan drama dan terakhir adalah kepopuleran dan uang.



Pertandingan tinju selalu menyajikan ketegangan, adrenalin yang tinggi, menawarkan kombinasi dari kekuatan, kecepatan, strategi, dan emosi yang membuatnya menjadi hiburan yang menarik bagi penggemar olahraga tinju di seluruh dunia.






Thread © 2016 - 2024 iskrim
Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : sebuah opini, tkp | img : gugel  


Diubah oleh iskrim 16-03-2024 10:15
oyestekno.com
mimimaw
pakdejoss
pakdejoss dan 11 lainnya memberi reputasi
12
1.5K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan