amekachiAvatar border
TS
amekachi
10 Negara Paling Bahagia dan Paling Tidak Bahagia di Dunia, Malaysia dan Yaman Masuk!












Malaysia negara nomor 5 paling bahagia di dunia/Sumber gambar: merdeka.com



10 Negara Paling Bahagia dan Paling Tidak Bahagia menurut Penelitian dari Global Mind Project, Malaysia dan Yaman Masuk Lho Gansist!

Semua manusia di dunia ini tentunya ingin bahagia ya gansist, namun bukan perkara gampang untuk mendapatkannya. Sekalipun memiliki pasangan yang sangat dicintai sesuai angan-angannya, keluarga yang harmonis dan lain sebagainya namun ada saja sebuah perkara yang bikin seseorang itu kurang mendapatkan kebahagiaan dalam hidup.

Iklim politik yang cenderung kondusif seperti di Malaysia pun mungkin juga bisa jadi pendorong orang di tetangga RI ini bisa masuk dalam golongan negara paling bahagia di dunia, tentu saja ditambah dengan hubungan bermasyarakat di sana relatif nyaman karena Polis Diraja Malaysia sangat punya andil besar mengamankan negeri Upin Ipin tersebut.

Nggak cuma itu aja, ternyata Malaysia juga punya banyak alasan buat bahagia. Dalam laporan salah satu survei lembaga internasional, Malaysia berhasil menempati posisi ke-5 negara paling bahagia di dunia. Wow, fantastis, kan? Yuk, kita simak aja ulasan seru ini!


Quote:





Salah satu tempat wisata negara Malaysia/Sumber gambar: suarasurabaya.net

Kepoin lagi, nih. Apa sih yang membuat Malaysia masuk dalam daftar negara paling bahagia? Salah satu faktornya adalah stabilitas sosial yang terjaga dengan baik. Negara ini punya toleransi agama dan keberagaman etnis yang tinggi, sehingga menciptakan harmoni di tengah masyarakat. Selain itu, kualitas hidup yang tinggi dan akses terhadap layanan kesehatan yang memadai juga turut berkontribusi dalam menciptakan kebahagiaan bagi penduduknya.

Tentunya, kuliner enak dan tempat wisata yang memukau juga nggak kalah bikin bahagia, dong. Siapa yang nggak suka makanan lezat seperti nasi lemak, rendang, atau roti canai? Dengan cita rasa yang khas dan variasi yang melimpah, kuliner Malaysia memang bisa memanjakan lidah kita, deh.

Selain itu, Malaysia juga terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Ada Pantai Cenang di Langkawi yang punya pasir putih dan air laut yang jernih. Ada juga Menara Kembar Petronas yang ikonik banget, dan tentu saja Taman Negara yang terkenal dengan keanekaragaman flora dan fauna yang langka. Wah, nggak heran ya kalau jadi negara yang bikin penduduknya bahagia.

Buat para agan dan sista yang penasaran pengen liburan ke negara tetangga, mungkin Malaysia bisa jadi pilihan yang oke. Selain negaranya yang bahagia, jangan lupa juga menjaga sikap dan menghormati kebiasaan masyarakat setempat, ya. Biar bahagia kita makin lengkap dan bisa bersama-sama menikmati indahnya negeri jiran ini.

Nah, gimana nih, udah semakin excited bukan? Malaysia memang layak diberi apresiasi atas kebahagiaan yang berhasil mereka raih. Yuk, jadi traveler bahagia dan explore keindahan Malaysia!


Sumber Tulisan:

cnnindonesia.com
eno.niken
thecrawler
krukov
krukov dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.3K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan