Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Ikuti Maps, Bajaj Ini Malah Masuk Tol dan Lawan Arah!

Sumber Gambar

Ulah Sopir Bajaj Ngaku Ikuti Maps Masuk Tol tapi Lawan Arah

Pada suatu hari yang ramai di Tol Jakarta-Tangerang, sebuah adegan tak biasa terjadi. Sebuah bajaj berwarna biru dengan santainya menerobos lawan arah di tengah kemacetan. Video kejadian ini menjadi viral dan menarik perhatian banyak orang.

Detik-Detik Kejadian

Dalam video yang beredar, terlihat bajaj tersebut melaju dengan percaya diri di ruas jalan tol. Kondisi lalu lintas saat itu cukup padat, namun sopir bajaj tampak seolah tak terpengaruh. Bajaj berpenumpang ini melawan arah dengan santai, sementara pengemudi lain hanya bisa terkejut melihatnya.

"Loh... loh... loh .... Ini gimana ceritanya ini. Noh bajaj," ujar perekam video. "Santai aja lagi," timpal penumpang di dalam mobil.

Alasan Sopir Bajaj

Usut punya usut, ternyata sopir bajaj ini mengaku mengikuti petunjuk dari aplikasi peta (Maps). Namun, kesalahannya terletak pada ketidakpahamannya membaca rambu-rambu di jalan. Sebelumnya, dia telah memasuki tol karena mengikuti petunjuk dari aplikasi peta, tanpa memperhatikan tanda-tanda yang mengarahkan ke pintu keluar tol.

"Alasannya, dia ngikutin Maps dan nggak lihat rambu-rambu, sebelum Tomang itu kan banyak, dia nggak ngelihat katanya," kata Kepala Induk PJR Tol Bitung, AKP Andy Pradana. Posisi exit tol yang jauh membuat sopir bajaj nekat melawan arah. Akibat ulahnya yang membahayakan, pihak kepolisian memberikan teguran kepada sopir bajaj.

Kejadian ini bukan yang pertama kali terjadi, terutama di kawasan Tomang yang tidak memiliki pintu tol. Pihak berwenang berkoordinasi dengan Jasa Marga untuk melakukan patroli dan mencegah kejadian serupa di masa depan.

Kesimpulan

Kisah sopir bajaj yang mengikuti Maps hingga masuk tol tapi malah melawan arah menjadi pelajaran bagi kita semua. Penting untuk selalu memperhatikan rambu-rambu dan petunjuk di jalan, terutama ketika menggunakan aplikasi peta. Semoga kejadian ini mengingatkan kita akan pentingnya keselamatan dan kewaspadaan di jalanan.

Kewaspadaan di jalan memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain. Berikut adalah beberapa alasan mengapa kewaspadaan di jalan sangat ditekankan:

  Kewaspadaan di jalan dapat membantu mencegah terjadinya kecelakaan. Dengan selalu memperhatikan lingkungan sekitar, pengemudi, pejalan kaki, dan pengguna jalan lainnya dapat menghindari potensi bahaya dan bertindak secara responsif untuk mengurangi risiko kecelakaan.

Pentingnya kewaspadaan di jalan tidak hanya mencakup pengemudi kendaraan, tetapi juga pejalan kaki, pengendara sepeda, dan pengguna transportasi umum. Semua pihak memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban di jalan raya agar dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi semua orang.

Link Referensi
namikimi205240
sanhuang227523
wansong227943
wansong227943 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
327
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan