Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

smersh64Avatar border
TS
smersh64
Polri Antisipasi Eskalasi Massa Jelang KPU Umumkan Hasil Pemilu 2024
Polri Antisipasi Eskalasi Massa Jelang KPU Umumkan Hasil Pemilu 2024

POLRI mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan unjuk rasa yang rusuh menjelang pengumuman hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Pengumuman hasil rekapitulasi suara secara nasional dilakukan pada Rabu (20/4).

"Terkait antisipasi eskalasi menjelang masa pengumuman suara nasional, sebagai langkah antisipasinya Polri tentu telah mengantisipasi baik itu keamanan dan ketertiban melalui Operasi Mantab Brata 2024," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (8/3).

Trunoyudo mengatakan antisipasi itu dilakukan baik oleh jajaran di tingkat Mabes Polri maupun Polda jajarannya. Operasi Mantap Brata dilaksanakan selama 222 hari mulai dari tahapan awal Pemilu 2024, pendaftaran, sampai dengan Oktober nanti saat pengucapan sumpah janji calon presiden (capres) terpilih.

Menurut mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini, Operasi Mantap Brata dilakukan dengan mengedepankan fungsi preemtif, preventif dan didukung dengan kegiatan-kegiatan penegakan hukum, hubungan masyarakat (humas), dan bantuan operasi. Sehingga, kata dia, sesuai harapan masyarakat dan seluruh elemen terwujud situasi kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah NKRI.


Di samping itu, dia meyakinkan masyarakat bahwa situasi secara umum saat ini aman, kondusif dan sejuk. Artinya, kata dia, masyarakat bersama-sama seluruh elemen dan TNI-Polri, pemerintah daerah serta stakeholder lainnya bersinergi dan mampu menjaga situasi yang kondusif.

"Baik terkait hakikat ancaman rawan daerah kamtibmas yang kemudian adanya konflik sosial," ucap jenderal bintang satu itu.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelenggara pemilu dan Polri bersama TNI dan stakeholder lainnya dipastikan mendukung pelaksanaan pesta demokrasi, yaitu dengan mengawal dan mengamankan proses demokrasi tersebut. (Z-6).

SUMUR

Semoga POLRI iso mengantisipasi gangguan Kamtibmas emoticon-Jempol karena sampai Iko Uwais nikah meneh karo Emma Watson, Emma Stone dan Diane Kruger pun nek Pemilu 2029 isih ono ribut ribut karena salah satu calon ndak terima kalah dalam Pemilu gua ketawain aja pendukung Capres sing rusuh emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka emoticon-Ngakak
Diubah oleh smersh64 08-03-2024 13:21
0
421
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan