iskrimAvatar border
TS
iskrim
Inilah Jajanan Yg Harus Dihindari Sewaktu Sahur Dan Berbuka Puasa (Ramadan)


Bentar lagi umat Islam menjalani ibadah puasa Ramadan. Sebagaimana orang berpuasa pada umumnya adalah berkewajiban menahan nafsu, lapar dan haus kecuali bila waktunya sudah tiba bebas mengkonsumsi makanan minuman apapun.

Tapi setelah waktu berbuka kita malah melakukan aksi 'balas dendam' semua makanan dan minuman masuk mulut. Pastinya percuma kan, karena salahsatu tujuan orang berpuasa selain untuk ibadah tapi juga mengistirahatkan tubuh bekerja penuh selama sebelas bulan efeknya badan jadi lebih sehat, bersih dari racun yang mengendap di dalam tubuh.

Bicara makan dan minum saat sahur dan berbuka puasa maka menurut apa yang saya ketahui sebaiknya menghindari aneka makanan minuman yang memiliki kandungan gula yang tinggi, lemak, atau garam seperti misalkan gorengan yang berminyak, makanan cepat saji yang berat, atau camilan manis yang tinggi kalori.

Lalu kalau dijelaskan sedikit lebih spesifik jenis makanan minuman apa saja yang harus dihindari adalah aneka gorengan berminyak seperti pisang goreng, tempe goreng, tahu goreng, atau cireng.



Untuk jenis makanan cepat saji contohnya seperti keripik kentang, keripik dari bahan dasar ayam, atau nugget.

Untuk jenis kue-kue an adalah yang terlalu manis seperti donat, kue brownies, kue kering, atau kue basah yang menggunakan banyak gula dan lemak.

Untuk jenis makanan ringan contohnya seperti aneka kerupuk, aneka keripik, atau popcorn yang berminyak dan digarami dengan banyak garam.

Dan terakhir adalah untuk jenis minuman yang terlalu manis seperti minuman bersoda, minuman buatan, atau minuman susu yang tinggi kadar gulanya.

Lalu apa yang terbaik sebaiknya dikonsumsi saat sahur dan berbuka? Dari yang saya tahu tetap air putihlah yang terbaik dan buah kurma berjumlah ganjillah yang terbaik sebagaimana di sunnahkan oleh Rasullullah.

Cara cepat untuk menghilangkan dehidrasi adalah dengan minum air putih dalam jumlah cukup dan secara teratur. Untuk mengatasi rasa lapar kita dapat makan makanan ringan yang mengandung protein dan serat, seperti buah-buahan, kacang-kacangan, atau yogurt rendah lemak.

Kombinasi air putih dan makanan ringan yang sehat dapat membantu meredakan rasa lapar dan mengatasi dehidrasi dengan cepat. Setuju, gan?






Thread © 2016 - 2024 iskrim
Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : sebuah opini | img : MicrosoftAi, dok pri  


ciecieeeeeeee
septcember
oyestekno.com
oyestekno.com dan 10 lainnya memberi reputasi
11
772
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan