ahmadmikail10Avatar border
TS
ahmadmikail10
Alasan Alam Ganjar Ingin Terjun ke Dunia Politik, Jika Ganjar Pranowo Jadi Presiden

Alasan putra capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, akui ingin terjun ke dunia politik, jika Ganjar Pranowo yang merupakan sang ayah menjadi seorang Presiden RI selama dua periode.

Ungkapan itu dikatakan oleh Alam Ganjar saat menjadi bintang tamu di kanal Youtube Merry Riana yang tayang 1 Desember 2023.

Dalam kesempatan itu, pemilik nama asli Muhammad Zinedine Alam Ganjar katakan soal idealisme yang dia pegang teguh.

Yakni, akan terjun ke dunia politik jika sang mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo selesaikan tugasnya menjadi seorang Presiden RI dua periode.

Menurutnya, hal ini dilakukan agar tak ada konflik kepentingan hingga dilema moral yang bakal timbul di kalangan masyarakat.

Sebagai sang anak, Alam Ganjar keberatan jika capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo disebut arogan oleh orang-orang terdekatnya.

“Orang-orang di sekitar saya mulai banyak yang tersentuh atau bahkan udah kemakan lah yah oleh asumsi atau persepsi itu,” ujarnya.


Foto: Antara

Bisa jadi, Alam Ganjar tegaskan, tudingan arogan itu disebabkan karena Ganjar Pranowo kerapkali mengeluarkan guyonan yang satir. Namun, baginya selaku anak, Ganjar selama ini tak pernah mencerminkan sosok ayah yang arogan.

“Mungkin ada beberapa optik yang ditimbulkan karena selera humor bapak saya yang satir. (Humor) Bapak itu cocok banget sama saya. Kita sekeluarga itu selera humornya mirip lah dan itu banyaknya satir, yang mana ternyata itu nggak bisa dikonsumsi oleh semua orang,” jelas Alam.

“Kadang-kadang sensitif dan lain-lain. Nah, jadi dari situ muncul citra arogan,” lanjut pemilik nama lengkap Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu.

Merry Riana, sang pemilik kanal YouTube itu rupanya juga membenarkan, Ganjar Pranowo mempunyai joks yang berbeda. Dan tak jarang, gurauan tersebut dimunculkan dengan tujuan untuk mencairkan suasana agar tak tampak kaku.

“Mungkin karena joksnya beda aja kali ya? Karena beberapa saat saya lihat Pak Ganjar berusaha untuk mencairkan suasana, jadi karena joksnya agak beda, akhirnya orang nggak nangkep, gitu,” ungkapnya.

Keren sih, alasannya. Tapi kan...

Yaudah lah, buat kak Alam Ganjar, semangat terus...



simsol...
simsol... memberi reputasi
1
776
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan