iskrimAvatar border
TS
iskrim
Terjawab Kenapa Motor Beat (Masih) Jadi Idola Dan Diburu Orang


Motor Beat, buat kita pasti nama ini gak asing banget, kan. Bukan mau promosi tapi kenyataannya dijalan-jalan motor ini banyak dipakai dan bahkan saking populernya bekasnya pun banyak juga yang memburu termasuk penjahat spesialis motor.

Beberapa teman yang saya tanya mereka memiliki beberapa alasan yang saya rangkum disini, barangkali memiliki kesamaan pendapat dengan agan en sista juga disini, yaitu selain karena bentuknya yang ringkas enak buat dipakai sehari-hari buat melibas berbagai ukuran jalan dan kontur jalan tapi memang irit juga banget bensinnya, desainnya tetap keren berrsanding dengan motor-motor zaman now, meski ber CC kecil tapi mesinnya tangguh, nggak rewel, aksesorisnya banyak dan sparepartnya gampang dicari.

Beat juga mulai dilengkapi fitur modern seperti sistem pengereman ABS, teknologi injeksi, dan fitur keselamatan lainnya yang meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengendara, selain itu soal harga juga paling value for moneydikelasnya.



Lalu mana yang terbaik dari generasi Beat ini, nah ini beberapa alasan yang disampaikan teman saja juga, adalah sebagai berikut:

Beat di generasi pertama (2008-2011): dikenal paling handal dan paling ekonomis. Meskipun secara teknologi masihlah sederhana tapi menawarkan kinerja yang baik dan desain yang kompak. Menurut salah satu yutuber otomotif beat generasi pertama ini paling banyak diburu pencari motor bekasnya. Saya sendiri pernah berkesempatan bawa beat generasi pertama ini memang enak bener ngacirnya.

Beat generasi kedua (2012-2016) yang mulai mengalami beberapa peningkatan dari segi desain, fitur, dan teknologi seperti teknologi injeksi, yang katanya mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan kinerja mesin semakin disukai anak muda terutama pemotor pemula.

Nah, di generasi ketiga (2017- sampai sekarang) Beat ini semakin menawarkan fitur-fitur modern seperti sistem pengereman ABS, lampu LED, dan desain yang pastinya lebih stylish. Generasi ini katanya juga dikenal memiliki kinerja yang lebih baik lagi dan dilengkapi fitur-fitur keselamatan yang juga ditingkatkan.

Yang bikin orang jadi makin jatuh hati dari motor Beat ini menurut beberapa teman saya yaitu soal upgrade, seperti peningkatan performa mesin (ganti knalpot, ganti knalpot, busi), banyak dijual aksesoris (cover engine, penutup jok yang sesuai selera), mengganti suspensi yang lebih empuk, mengganti dengan rem cakram atau ABS, mengganti lampu LED, menambah sistem alarm keamanan dan memasang charger USB rata-rqta mudah dilakukan di motor ini.

Jadi kalau bisa disimpulkan kenapa mBeat ini masih saja jadi pilihan terlepas dari kelebihan dan kekurangannya saya rasa alasan diatas cukup banyak bisa menjawabnya. Lalu bagaimana menurutmu gan or sista apakah setuju dengan opini saya diatas?






Thread © 2016 - 2024 iskrim
Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : sebuah opini | img : gugel 


Diubah oleh iskrim 06-03-2024 12:33
ciecieeeeeeee
oyestekno.com
septcember
septcember dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.4K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan