Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

penyegarbadakAvatar border
TS
penyegarbadak
Zeus: Raja Para Dewa dalam Mitologi Yunani
Wah, agan-agan dan sista-sista, kali ini ane mau cerita tentang dewa paling jagoan dalam mitologi Yunani, yaitu si Zeus! Dia adalah raja para dewa di Gunung Olympus, dan bisa dibilang dewa paling berkuasa di antara semua dewa-dewi yang ada.

Zeus ini punya banyak peran, mulai dari penguasa langit, petir, guntur, hukum, ketertiban, sampai keadilan. Dia juga sering ikut campur dalam urusan manusia, jadi bisa dibilang dia tuh dewa yang gaul banget.

Tapi, jangan salah sangka ya, meskipun dia raja para dewa, Zeus ini bukanlah malaikat. Dia punya reputasi yang agak... ehm, gimana ya, agak kurang baik lah. Dia suka banget sama wanita, baik dewa maupun manusia. Jadi bisa dibilang dia punya banyak istri dan selingkuhan.

Bahkan, ada beberapa cerita yang agak kontroversial tentang Zeus. Dia pernah berselingkuh dengan ibunya sendiri, Rhea. Iya, beneran, dewa ini punya hubungan dengan ibunya sendiri. Gila ya?

Selain itu, Zeus juga terkenal dengan perbuatan-perbuatan yang agak kurang ajar. Dia pernah melakukan perzinahan, pedofilia, pemerkosaan, dan inses. Memang sih, ini semua terjadi dalam kisah mitologis, tapi tetap aja agak bikin ngeri ya.

Tapi, meskipun punya sisi gelapnya, Zeus tetap dihormati sebagai dewa yang berkuasa dan bijaksana. Dia punya peran penting dalam menjaga ketertiban dan keadilan di antara para dewa dan manusia.

Jadi, itulah sedikit cerita tentang Zeus, sang raja para dewa dalam mitologi Yunani. Meskipun punya sisi gelapnya, dia tetap menjadi sosok yang hebat dan berpengaruh. Gimana, agan-agan dan sista-sista tertarik dengan kisah dewa yang satu ini?
justsightseeing
justsightseeing memberi reputasi
1
100
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan