amekachiAvatar border
TS
amekachi
Ada Beberapa Macam Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Bareng Ngopi Lho Gansist!











Ada Beberapa Macam Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Bareng Ngopi atau Minuman Kopi Lho Gansist! Ini Penjelasan

Kopi merupakan salah satu minuman yang sangat digemari oleh banyak orang. Biasanya, kopi menjadi teman setia saat mengerjakan tugas atau sekadar nongkrong bersama teman. Pun di kalangan masyarakat Indonesia dari golongan atas sampai kaum rakyat jelata sangat menyukainya.

Ada berbagai alasan dari mereka untuk selalu terbiasa minum kopi di manapun dan kapanpun, bahkan nggak tanggung-tanggung, karena sering melebihi apa yang imbauan tentang kesehatan selalu dianjurkan, semisal tidak boleh lebih dari 3 cangkir dan sebagainya.


Quote:





Atau juga, seafood seperti kerang, kepiting, dan udang. Makanan laut ini mengandung zat gizi yang disebut zinc atau seng. Ketika kita mengonsumsi seafood bersamaan dengan kopi, zat-zat tersebut akan berinteraksi dengan komponen dalam kopi. Kedua zat ini saling menghambat penyerapan satu sama lain. Hal ini disebabkan oleh adanya zat bernama tannate dalam kopi. Zat ini dapat membentuk ikatan dengan beberapa mineral, termasuk zinc. Jadi, sebaiknya kita tidak mengonsumsi seafood saat minum kopi.

Selain itu, hindari juga mengonsumsi kacang-kacangan bersamaan dengan kopi. Kacang-kacangan mengandung zat fitat yang dapat mengikat mineral seperti zat besi dan seng. Ketika kita mengonsumsi kacang-kacangan dan kopi bersamaan, penyerapan zat-zat ini oleh tubuh menjadi terganggu. Jadi, sebaiknya kita tidak mengonsumsi kacang-kacangan saat minum kopi.

Mengonsumsi makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi bersamaan dengan kopi dapat membantu tubuh kita dalam menyerap zat gizi dengan lebih baik. Sebagai pencinta kopi, penting bagi kita untuk memperhatikan apa yang kita makan bersamaan dengan minuman favorit kita ini. Jadi, saat menikmati secangkir kopi, pastikan tidak mengonsumsi daging, susu, seafood, atau kacang-kacangan bersamaan. Nikmati kopi dengan bijak untuk mendapatkan manfaat maksimal dari minuman ini.


Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2


thecrawler
unigryphonix
ushirota
ushirota dan 11 lainnya memberi reputasi
12
1.5K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan