Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

turunminum.idAvatar border
TS
turunminum.id
Tugas Shin Tae-yong di Belanda, Cari Pemain Naturalisasi?
Tugas Shin Tae-yong di Belanda, Cari Pemain Naturalisasi?

Foto: Instagram/shintaeyong7777

Shin Tae-yong bakal segera menjalani tiga tugasnya selama berada di Belanda. Rencananya, Shin Tae-yong bakal mengecek kondisi Timnas Indonesia yang berada di sana hingga mencari pemain naturalisasi berkualitas untuk di bawa ke Tanah Air.

Sebelumnya diketahui, Shin Tae-yong sudah tiba di Belanda. Hal ini berdasarkan unggahan di akun Instagram pribadinya pada 1 Maret 2024.

Pelatih asal Korea Selatan ini menyebut dirinya terbang ke Belanda untuk mengecek kodisi pemain sekaligus mengunjungi klub-klub yang menanungi beberapa pemain Timnas Indonesia.

“Perjalanan bisnis ke Belanda pada tanggal 29 Februari 2024. Perjalanan ke Eropa ini untuk memeriksa kondisi pemain kami secara keseluruhan dan mengunjungi klub kami,” tulis Shin Tae-yong.

Bukan hanya itu, agenda Shin Tae-yong lainnya di Eropa tersebut diyakini juga untuk mencari pemain naturalisasi yang berkualitas.

Tugas pertama yang dilakukan Shin Tae-yong pertama kali adalah mengecek kondisi para pemain Timnas Indonesia yang tengah berkarier di Eropa, seperti di Belanda dan Belgia.

Diketahui, dua pemain Timnas Indonesia yaitu Rafael Struick (ADO Den Haag) dan Ivar Jenner (Jong Utrecht) tengah berkarier di Belanda.

Sementara itu, ada Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Shayne Pattynama (KAS Eupen) dan Sandy Walsh (KC Mechelen) yang tengah membela klub mereka di Belgia.

Selain mengecek kondisi pemain, ternyata Shin Tae-yong juga bakal mengunjungi klub-klub di Eropa yang menanungi beberapa pemain Timnas Indonesia.

Maksud kunjungan Shin Tae-yong ini adalah untuk meminta izin kepada Jong Utrecht, KMSK Deinze dan ADO Den Haag agar melepas para pemain mereka ke Piala Asia U-23 2024 yang dijadwalkan berlangsung pada 15 April-3 Mei 2024 di Qatar.

Pasalnya saat ini Timnas Indonesia U-23 membutuhkan nama-nama tersebut untuk mengarungi kompetisi Piala Asia 2024 mendatang.

Hal ini karena tim yang finis tiga besar di Piala Asia U-23 2024 berhak lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Selanjutnya, Shin Tae-yong juga diprediksi akan mencari pemain naturalisasi selama berada di Belanda.

Tugas ini sesuai dengan yang direncanakan oleh juru taktik 53 tahun ini, saat dirinya masih berada di Indonesia.

Sementara itu, nama Ole Romeny yang kini berposisi sebagai penyerang FC Utrecht disebut-sebut sudah masuk radar PSSI.

Meski begitu, masih belum diketahui apakah Shin Tae-yong bakal memboyong Ole Romeny untuk dinaturalisasi dan memperkuat Timnas Indonesia.

Sumber: Link Referensi

Baca Juga: Ribut Pemanggilan Pemain Timnas Indonesia U-23, Coach Justin: Salah Siapa?

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia vs Vietnam: Pertarungan Rival Abadi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

0
39
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan