Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Pasangan Ini Lakukan Ijab Kabul di Atas Motor Trail! Apakah Sah?
Pasangan Ini Lakukan Ijab Kabul di Atas Motor Trail! Apakah Sah?
Sumber Gambar

Pasangan di Magelang Melangsungkan Ijab Kabul di Atas Motor Trail: Kisah Unik dan Berani

Pernikahan adalah momen yang penuh makna dan keindahan. Namun, ada pasangan di Magelang, Jawa Tengah, yang memutuskan untuk mengabadikan momen pernikahan mereka dengan cara yang tak biasa. Empat pasangan pengantin ini memilih untuk melangsungkan ijab kabul di atas motor trail, menghadirkan nuansa yang unik dan berani.

Latar Belakang

Forum Ta'aruf Indonesia (Fortais) menjadi inisiatif di balik pernikahan dengan konsep 'nyeleneh' ini. Lokasi ijab kabul pun tak kalah menarik, yakni di sebuah toko busana di Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Pada Rabu, 28 Februari 2024, keempat pasangan laki-laki dan perempuan ini mengikat tali pernikahan di atas motor trail, menciptakan momen yang tak terlupakan.

Prosesi Pernikahan

Sebelum ijab kabul, keempat pasangan ini diarak dulu sebelum masuk ke toko busana. Setelah itu, secara bergantian, setiap pasangan naik ke motor trail. Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Tempuran, Muhammad Hakim, yang memimpin ijab kabul, bertengger di atas motor trail. Prosesi ini menjadi sorotan karena keberaniannya yang di luar kebiasaan.

Filosofi di Balik Motor Trail

Apa yang membuat pernikahan ini begitu istimewa? Menurut Ketua Fortais Indonesia, Ryan Budi Nuryanto, konsep unik ini bermuara pada filosofi motor trail. Motor trail dianggap sebagai kendaraan yang siap menghadapi medan apa pun, kondisi apa pun, dan tenaga apa pun. Dalam konteks pernikahan, motor trail menjadi simbol ketangguhan dan kesiapan menghadapi perjalanan hidup bersama.

Mahar dan Keseruan

Adapun mahar dalam pernikahan ini berupa seperangkat alat salat, beras 10 kg, dan uang tunai sebesar Rp 29.000 yang terdiri atas pecahan Rp 500. Prosesi ijab kabul tak selalu berjalan mulus; ada satu pasangan yang harus mengulangi karena keliru mengucapkan ijab. Namun, momen tersebut diiringi sorakan saksi dan hadirin yang serempak berteriak 'sah!'. Bersamaan dengan itu, saksi menggeber gas motor trail, menambah keseruan acara.

Kejutan bagi Pengantin

Salah satu temanten, Sri Wahyuni (33), mengaku tak menyangka bahwa ijab kabul akan berlangsung di atas motor. "Enggak nyangka karena memang nggak dikasih tahu. Kami enggak tahu kalau mau di atas motor trail kayak gini," ujarnya. Kejutan ini menjadi bagian dari kenangan indah yang akan selalu dikenang oleh pasangan ini.

Pernikahan di atas motor trail ini membuktikan bahwa cinta tak mengenal batasan. Terlepas dari tradisi dan norma, momen spesial bisa diisi dengan kreativitas dan keberanian. Pasangan ini telah menorehkan cerita unik yang akan dikenang sepanjang masa. 🌟💕

Sumber: Link Referensi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
suksesinambo008
primawidhie
primawidhie dan suksesinambo008 memberi reputasi
2
695
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan