amekachiAvatar border
TS
amekachi
Wow! Mayoritas Orang dari 3 Negara ini Punya Gen Langka, Tubuh Tak Keluar Bau Badan












Sumber Gambar



Wow Menakjubkan! Mayoritas Orang dari 3 Negara ini Punya Gen Langka, Mereka Nggak Mengeluarkan Bau Badan

Sewaktu kita duduk di bangku sekolah dasar pertama, sepertinya saat itulah pertama kali wajib menggunakan deodorant di ketiak agar kondisi tubuh terlihat segar, lebih menarik dan nggak bau ya gansist. Mungkin ada yang lebih dulu saat SD, namun saat-saat itu dinilai masih kanak-kanak dan tidak begitu tertarik dengan lawan jenisnya.

Memang pewangi pakaian, deodorant dan minyak rambut sangat diperlukan oleh orang Indonesia dari semenjak remaja hingga dewasa. Kondisi iklim Indonesia yang panas pun menjadi salah satu faktor deodorant sangat laris disini, tapi yang sebenarnya alasan itu adalah soal gen di tubuh kita lho.


Quote:




Konten Sensitif

Orang-orang yang mempunyai gen tersebut mayoritas adalah orang Korea dan Jepang di kawasan asia timur laut, namun yang dimaksud dengan mempunyai gen tersebut bukan berarti tubuh bisa mengeluarkan bau wangi.

Tapi hanya tidak dapat mengeluarkan bau sedap karena keringat berlebih saja, hingga orang-orang yang mempunyai gen tersebut pun sebagian besar masih memakai deodoran guna penampilan mereka.

Menurut penulis studi profesor Ian Day, khususnya pemilik gen ABCC11 non masyarakat Jepang dan Korea, mereka biasanya tetap gunakan deodoran untuk mengikuti norma sosial dan budaya. Ini berbanding terbalik dengan masyarakat asia Timur laut, mereka tidak perlu menggunakan deodoran karena memang tidak dibutuhkan.




Wah, sungguh beruntung sekali mereka ya gansist. Ini kalau 2% yang punya gen langka tersebut berarti sekitar 160 juta orang dari manusia di dunia ya berjumlah sekitar 8 miliar jiwa. Artinya orang-orang di Korea, baik Korea Selatan atau Korea Utara dan Jepang memang mayoritas nggak punya masalah dengan bau ketiak.

Tulisan hanya berdasarkan dari sumber media ya, soalnya agak mengherankan juga. Misal Park Ji Sung, Shinji Kagawa dan Son Heung Min para pemain asal Korea Selatan dan Jepang tersebut jika habis main bola masak nggak bau keringat sih?emoticon-Big Grin

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
bacuboalnof
bang.toyip
indrastrid
indrastrid dan 9 lainnya memberi reputasi
10
3.5K
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan