auroraborealis.Avatar border
TS
auroraborealis.
Kenapa Sih Banyak Orang Hobi Ngutang, Males Bayar?

Sumber


Halo, GanSis! Apa kabar? Moga dalam keadaan baik semua, yes. Jumpa lagi sama ane di forum kesayangan, tempat curcol kesukaan ane, Heart to Heart. Hari ini ane pengen cerita aja sih. Semalem ane lagi scrolling medsos kan, trus tetiba muncul video soal pinjol.

Bukan iklan pinjol ye. Tapi, video orang yang menyatakan kalo doi tuh galbay alias gagal bayar. Karena penasaran, ane coba telusurin lagi tuh video-video lainnya dengan topik serupa, dan ternyata hasilnya buanyak banget yang ngelakuin hal-hal serupa.

image-placeholder-tiktok



Bahkan ada yang sampe ratusan juta, dari aplikasi-aplikasi yang berbeda. Gak cuma video cerita galbay aja, tapi juga ada video yang ngajarin gimana caranya galbay.Ya sebenernya sah-sah aja sih. Cuma yang ane bingung tuh, kenapa ya mereka berani ambil hutang pinjol, padahal gak punya kemampuan untuk bayar? Dan, yang bikin ane agak kesel bacanya, para pelakunya tuh banyak banget yang bangga dengan galbay-nya itu.

Ane juga nemu beberapa orang yang komen kalo mereka gak peduli namanya diblacklist sama Bank Indonesia, ataupun kesulitan ngambil KPR. Ada yang bilang kalo mereka bakal beli apapun secara cash. Padahal ya beli rumah kan agak susah juga yes kalo harus cash? Ya tapi gak bakalan ngaruh sih kalo mereka udah dapet rumah warisan orang tua.

Kalo pinjol buat kebutuhan darurat sih ane bisa maklum. Lah ini banyak banget yang bermula dari Shop** PayLater, yang kemudian berlanjut ke pinjol pinjol lainnya. Duh, kenapa ya GanSis? Kok bisa ya mereka dengan santainya begitu? Share dong komentar GanSis!



laeliaa
aldo12
p.a.c.o.l
p.a.c.o.l dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.4K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan