Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahmadmikail10Avatar border
TS
ahmadmikail10
Raja Juli Antoni, Sekjen PSI Dipanggil Jokowi ke Istana
Raja Juli Antoni mendadak jadi sorotan setelah dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Negara Jakarta pada Jumat, 16 Februari 2024 pukul 15.00.

Dalam pertemuan itu, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang sekaligus Sekretaris Jenderal PSI itu pun membantah bahwa pertemuannya dengan Presiden bertujuan untuk membahas politik.

Raja mengatakan dipanggil dalam kapasitas sebagai Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang. Mereka pun membahas soal evaluasi terhadap sejumlah proyek yang sedang berjalan.

Dia menuturkan Jokowi memintanya untuk mempercepat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), meningkatkan kota lengkap dan memperbanyak Rencana Detail Tata Ruang (RDTR).

Penasaran dengan sosok Raja Juli Antoni? Berikut profil Raja Juli Antoni dan biodata Raja Juli Antoni.

Pemilik nama lengkap Raja Juli Antoni ini merupakan kelahiran Pekanbaru, Riau pada 13 Juli 1977. Ia adalah putra dari Raja Ramli Ibrahim, tokoh masyarakat Riau pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Riau.

Mengenai pendidikannya, Raja Juli merupakan alumni Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah, Garut, Jawa Barat. Ia meraih gelar sarjana Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir dari IAIN Syarif Hidayatullah (UIN Jakarta) pada tahun 2001 dengan skripsi berjudul Ayat-ayat Jihad: Studi Kritis terhadap Penafsiran Jihad sebagai Perang Suci.



Foto: Twitter

Tak sampai disitu saja, ia juga melanjutkan pendidikan master di The Department of Peace Studies, Universitas Bradford, Inggris, setelah mendapatkan beasiswa Chevening Award pada tahun 2004.

Tahun 2010, dengan beasiswa dari Australian Development Scholarship (ADS), Raja meneruskan studi doktoral di School of Political Science and International Studies pada Universitas Queensland, Australia. Ia berhasil mendapatkan gelar Ph.D.

Soal rekam jejaknya, Raja Juli Antoni mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) periode 2000-2002. Dan pernah dipercaya sebagai Direktur Eksekutif Maarif Institute yang didirikan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif.

Tahun 2009, Raja calon anggota legislatif untuk Pemilihan Umum Legislatif 2009 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat IX (Kabupaten Subang, Sumedang, dan Majalengka). Namun belum berhasil menang.

Periode 2015-2020, ia juga sempat menjadi calon Ketua Umum PP Muhammadiyah. Namun di tengah jalan mengundurkan diri dan fokus sebagai Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Sejak 15 Juni 2022, Raja Juli juga menjabat sebagai Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia.

Kirain kenapa, ternyata cuma kaya gitu. Bikin kaget aja nih. Apa lagi abis Pemilu 2024.

Sumber: Link Referensi












turunminum.id
kakekane.cell
kakekane.cell dan turunminum.id memberi reputasi
2
683
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan